Daerah

Pastor Yudel Neno Meminta Kaum Muda di Malaka Untuk Maju, Terutama Yang Telah Berorganisasi

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Terkait kaderisasi kaum muda dalam tubuh pemerintahan, secara khusus pemerintahan desa di Kabupaten Malaka, didorong untuk maju, secara lebih khusus mereka yang selama ini telah banyak belajar tentang organisasi.

Demikian hal ini disampaikan Rm. Yudel Neno Pr, Putra asli Malaka, yang saat ini bertugas di Paroki Santa Filomena Mena, Jumat (21/1/22) pagi.

Niat ini dikatakannya, lantaran berkembangnya diskusi dalam sebuah group WA kaum muda, yang mempersoalkan tentang mengapa kader-kader kaum muda tak mau dan tak berani terjun dalam dunia birokrasi mulai dari tingkat awal yakni pemerintahan desa.

“Sudah saatnya kaum muda berperan. Dan harus! Tidak boleh tawar-menawar. Mengapa? Karena yang namanya kaderisasi, maksud utama yang termaktub di sana ialah kaum harus jeli manfaatkan peluang, serta berani maju, apapun resikonya,”tegas Mantan Pastor Pembantu Paroki Santa Maria Fatima Betun ini.

Ia menambahkan, sekiranya generasi yang sudah berpengalaman atau orang tua siapapun mesti mendukung mereka “generasi muda”.

Diketahui, Pastor Muda yang lebih ingin disapa Pastor Neno ini, memang tak lazim lagi namanya dikenal dalam dunia tulis-menulis. Walaupun demikian, dirinya berpenampilan biasa-biasa saja. Dan selalu tak ingin mencari-cari yang lebih.

Menurutnya, tampil apa adanya dan bergaul sederhana merupakan kunci utama yang kadang terlupakan oleh kader kaum muda zaman ini.

“Dan supaya kaum muda benar-benar mendarat dalam nurani masyarakat akar rumput; marilah, duduklah bersama mereka. Kalau ingin makan sirih pinang; makanlah. Kalau ingin minum sopi; minumlah segelas, dan bila perlu ambillah senilai uang dari tipisnya saku sederhanamu. Di sana ada nilai yang tertanam,” tutup Pastor Muda ini. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button