BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Besok, KPK Periksa Pejabat Pemkab Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Setelah dua hari memeriksa 14 Kontraktor di Mapolres Bondowoso, besok KPK akan memeriksa sejumlah pejabat. Salah satu diantaranya, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora, Andrie Antonio Zola, ST, MM.

KPK terus mencari tahu aliran dana hasil OTT senilai Rp 475 juta di ruang mantan Kasi Pidsus Kejari, Alexander Silaen. Karena diduga, uang ratusan juta tersebut berasal dari sejumlah belasn Kontraktor.

Informasi BeritaNasioanl.ID, masing-masing pihak ada koordinatornya, baik dari Kontraktor maupun dari eksekutif. Koordinator Kontraktor bertugas mengumpulkan uang untuk mantan Kajari Puji, sedangkan koordinator dari eksekutif mengatur uang fee Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bahkan tadi pagi, Kepala Dinas Binamarga Sumberdaya air dan Bina Konstruski (BSBK), H. Munandar, SP, MM diperiksa di Mapolres Jember oleh Penyidik anti rasuah ini. Sedangkan di Mapolres Bondowoso, KPK memeriksa 4 Kontraktor.

H. Edi Firman, SH, MH didampingi Ahroji, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kliennya sedang di periksa KPK bersama Kontraktor lainnya. Kliennya diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan suap terhadap mantan Kajari Bondowoso.

“Dua klien saya diperiksa oleh KPK sebagai saksi atas kasus OTT KPK beberapa waktu yang lalu. Dan insyaalah keduanya tidak terlibat dalam suap-menyuap dalam kasus yang ditangani mantan Kajari Puji,” kata Edi, sapaannya, Rabu malam, (12/12)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button