Besok KPU Tentukan Mederator Debat Kedua Capres/Cawapres

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman menjelaskan besok akan digelar rapat bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokown- Maruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Rapat tersebut nantinya akan membahas moderator untuk debat kedua pada bulan Februari nanti. “Iya (tentukan moderator), agendanya besok,” ujar Arief di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019).

Dia menjelaskan dalam rapat selain membahas moderator pihaknya juga tengah membahas adanya penambahan durasi debat. “Iya, ya persiapan tentang banyak hal,” tuturnya.

Dalam rapat sebelumnya, nama-nama calon moderator telah muncul, di antaranya Najwa Shihab, Tommy Tjokro, Karni Ilyas, dan Alfito Deannova. Nama-nama tersebut usulan dari pihak stasiun TV penyelenggara.

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan menjelaskan penentuan moderator debat kedua akan dikoordinasikan kepada timses kedua paslon. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close