Kalimantan Barat

Bhabinkamtibmas Briptu Derry Berikan Dukungan dan Doa di Acara Tahlilan Desa Tigur Jaya

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Briptu Derry Pariansyah, menghadiri acara tahlilan di Desa Tigur Jaya pada Senin (9/10/2023) malam, untuk mengenang tujuh hari meninggalnya salah satu warga.

Tahlilan merupakan tradisi keagamaan yang biasanya dilakukan sebagai bentuk peringatan atau doa untuk orang yang telah meninggal. Tahlilan meliputi pembacaan surat Yasin, Tahlil dan Tahmid yang di pimpin Ustadz Agus Salim dan dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Desa Tigur Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Derry menyampaikan pesan dan doa kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia juga memberikan dukungan moral dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat desa binaannya.

“Kehadiran kami di sini adalah untuk mendukung dan mendoakan keluarga yang sedang berduka. Semoga mereka diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Briptu Derry.

Briptu Derry menjelaskan bahwa peran seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya terbatas pada menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga sebagai pendamping dan pelayan masyarakat dalam segala situasi.

Acara tahlilan ini diharapkan dapat memberikan ketenangan dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan, serta menjalin kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat desa binaan.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Binmas AKP Masdar mengatakan, Polres Sekadau terus berupaya untuk menjaga hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

“Dalam setiap kesempatan, para Bhabinkamtibmas berupaya untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan bakti kepada masyarakat yang menjadi prinsip Polri,” ujar Kasat Binmas. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button