DaerahJawa TimurKesehatanSitubondoSosial

RSU Besuki Situbondo Kembali Gelar Operasi Katarak dan Pterigyum Gratis

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dalam rangka menurunkan angka penderita pasien dengan gangguan penglihatan seperti katarak, pterigium, Rumah Sakit Umum Daerah Besuki Kabupaten Situbondo kembali menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak dan Pterigyum gratis untuk seluruh masyarakat Situbondo, Selasa (10/10/2023).

“Bersamaan dengan peringatan hari penglihatan sedunia dan peringatan hari Kesehatan Nasional, sesuai petunjuk dan arahan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM, maka RSUD Besuki kembali menggelar Baksos Operasi Katarak dan Pterigyum gratis,” jelas dr. H. Imam Hariyono Direktur RSUD Besuki.

Pelaksanaan baksos ini, sambung dr. Imam Hariyono, di mulai tanggal 3 hingga 6 November 2023 dengan agenda pada tanggal 3 November pemeriksaan mata atau screening, dilanjut pada tanggal 4 November pelaksanaan operasi, dan tanggal 5 November 2023 kontrol.

“Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui puskesmas terdekat dengan hanya menunjukkan e-KTP. Untuk konsultasi dapat melalui kontak telephon yang telah tersedia. Baksos katarak ini terselenggara berkat kerja sama dengan tim dan dokter profesional Klinik Mata Tritya Surabaya,” kata dr Imam Hariyono.

Tak hanya itu yang disampaikan dr Imam Hariyono, namun dia mengatakan dengan operasi katarak gratis program Gebrak Bersinar, maka diharapkan penurusan penderita pasien dengan gangguan penglihatan seperti katarak dan pterigium di Kabupaten Situbondo bisa tercapai secara maksimal. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button