Nasional

BIN: Ada Keterlibatan Asing Mendonasi Aksi Teroris Di Indonesia

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Aksi serangan berutal teroris yang terjadi beruntun selama pekan kemarin, diduga mendapat sokongan dana dari pengusaha asing yang berinvestasi di Sumatera. Badan Intelejen Negara (BIN) saat ini masih menelusuri dugaan ini.

“Itu masih terus pendalaman ya jadi tidak bisa dibuka dulu,” kata Direktur Komunikasi BIN Wawan Hari Purwanto saat ditemui di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

Dalam kesempatan itu Wawan mengatakan tidak menutup kemungkinan masuknya pengusaha-pengusaha asing penyuplai dana teroris itu ke Tanah air karena adanya dukungan dari orang Indonesia sendiri. Karenanya dia meminta agar seluruh elemen bangsa untuk terus berhati-hati.

“Ini adalah warning bahwa ada yang bermain di negeri kita ini. Kita semua harus waspada,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Wawan, perdebatan yang hanya menguras tenaga agar segera ditinggalkan. Lebih baik, kata dia, semua pihak fokus dalam mengurai permasalahan agar teroris tak lagi beraksi di Indonesia.

“Perlu waspada terjadi ekslaksi yang krusial dan itu tidak perlu diperdebatkan karena masih dalam pendalaman dan ini diharapkan bisa diatasi dan dihadapi secara tenang sehingga semua kelompok itu bisa dinetralisir,” tukas dia.

Sebelumnya pernyataan menganai adanya dugaan aliran dana dari pengusaha Asing yang berbisnis di Sumatra ini disampaiakan Wawan dalam salah satu acara talk show televisi swasta yang tayang pada Selasa malam (15/5/2018).

“Masalah donasi, ada keterlibatan asing yang sekarang ini melakukan donasi untuk membiayai teroris. Sekarang, maaf ada modal yang ditanam disini,” ungkap Wawan. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close