Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Polrestro Bekasi Siapkan Tempat Penitipan Barang Berharga Bagi Pemudik Lebaran

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Polrestro Bekasi menyiapkan tempat penitipan barang mewah bagi para warga yang hendak mudik lebaran.

“Kita menyiapkan penitipan barang mewah seperti emas. Bagi yang mudik biar dia tenang perhiasannya bisa di titipkan hingga dia pulang mudik. Perogram ini namanya safe deposite box gratis tidak dipungut biaya. Ini juga berlaku di Polsek-polsek,” kata Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara kepada wartawan,Sabtu (19/5/2018).

Selain barang mewah,kendaraan pun bisa dititipkan,mobil dan motor. Program ini lanjutnya berlaku menjelang mudik Lebaran, yakni sekitar seminggu sebelum Lebaran hingga pulang mudik seminggu setelah Lebaran. “Peluncuran akan segera kita lakukan. Tiga hari sebelum Lebaran atau cuti dimulai,” ujar Kapolres.

“Kita himbau juga jangan bawa uang banyak. Hari gini pake ATM lah. Kendati orang senang bawa orang banyak namun hal ini jangan dilakukan karena memungkinlan terjadi tindak kriminal seperti pencurian,” himbaunya.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Utara Kompol Bambang Wahyudi mengatakan penitipan barang mewah saat mudik sudah berlaku pada tahun-tahun terdahulu. “Penitipan barang itu kan sifatnya urgensi. Dimana barang berharga tidak bisa dibawa ke kampung halaman. Biasanya nitip kendaraan seperti mobil dan motor. Ada juga perhiasan,” kata Bambang.

Sosialisasinya kata Bambang sudah dilakukan oleh Bhabinkantibmas ke masyrakat melalui lisan. “Nanti dubuat selebaran. Sejak sekarang sudah disosialisikan” kata Bambang.

Lebih lanjut ruang khusus tidak dipersiapkan,namun tempat penitipan disimpan di ruang kerja Reserse. Untuk kendaraan bisa dititipkan di halamn parkir Polsek. Penitipan barang berharga lainnya bisa berupa surat-surat berharga, laptop serta perhiasan diruang berkas dokumen Polsek. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close