ACEH

BINDA Aceh Tamiang Gelar Vaksin di Kecamatan Tengulun

BERITANASIONAL, ACEH TAMIANG –Pemerintah Kampung Tebing Tinggi Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Vaksinasi Masaal COVID-19. Vaksin Massal tersebut digelar bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) setempat, Jumat (30/9/2022).

Datok Penghulu Kampung Tebing Tinggi, Saryanta sangat mengaspresiasi, BIN Aceh Tamiang terus gencar melakukan vaksin dengan membuka Gerai Vaksin di kampung-kampung.

“Tentu dalam hal ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Dengan kegiatan Vaksinasi yang digelar dikampung sangat membantu masyarakat yang sibuk dengan berbagai dengan kegiatan memenuhi nafkah kebutuhan keluarga,” sebut Saryanta.

Saryanta menyampaikan masyarakat tidak perlu biaya untuk pergi vaksin, karena ada vaksin dikampung.

“Vaksin gratis tapi kalau kita mesti ke puskesmas atau lainnya tentu ada cost biaya untuk minyak atau yang lainnya. Maka kita sangat mendukung BIN terus menggelar vaksin dikampung-kampung,” sebutnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal disela – sela  kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Kampung Tebing Tinggi mengatakan pihaknya terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga.

” Kita bersama Dinas Kesehatan Aceh Tamiang akan terus menggenjot capaian vaksinasi dengan membuka Gerai Vaksin massal di kampung – kampung. Hal ini demi mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat,” sebut.

Iqbal mengatakan saat ini pihaknya berupaya menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Kemudian Ia menjelaskan bahwa Binda Aceh Tamiang berkerjasama dengan Tim dari Dinas Kesehatan melalui puskesmas – puskesmas terus membuka membuka gerai vaksin disejumlah kampung – kampung dengan menargetkan setiap harinya 500 dosis vaksin.

“Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga,” ujarnya.

Untuk Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya.

“Masyarakat agar menuntaskan tahapan vaksinasinya, tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian serta jangan lengah dalam menghadapi sebaran COVID-19 dan variannya,” katanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button