TNI Dan Polri

Bintara Reguler Kibarkan Merah Putih di Bukit 142/Tatag

Mamuju,Beritanasional.Id — Personil yang baru saja selesai melaksanakan pendidikan Bintara Reguler dari berbagai Satuan dan ditempatkan di Jajaran Korem 142/Tatag, mengikuti prosesi Penerimaan Personil baru dengan mengibarkan bendera merah Putih di Puncak Bukit 142 yang terletak di belakang Markas Korem 142/Tatag. (11/10)

Diberitakan sebelumnya, bahwa tradisi penciuman Dhuaja Korem 142/Tatag telah dilaksanakan di Aula Andi Depu, namun kali ini personil baru melaksanakan satu lagi rangkaian tradisi, berupa pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Bukit 142.

Kasi Ops Korem 142/Tatag Mayor Inf. Muh.Amin, S.IP yang memimpin tradisi di Puncak Bukit 142 mengatakan, Kegiatan ini sengaja dilaksanakan terhadap Personil yang baru masuk bertugas di Korem 142/Tatag, selain mengibarkan Bendera Merah Putih juga mengucapkan secara bersama sama Ikrar Korem 142/Tatag.

Lebih jauh Mayor Inf. Muh. Amin menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan tradisi ini, sebagai simbol

kesetiaan kepada Korem 142/Tatag dan memupuk jiwa kebersamaan antar Prajurit serta cinta terhadap Bangsa dan Negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button