Hukum & Kriminal

Kuasa Hukum Nazariah Resmi Laporkan Kajari dan Kasat Pol PP ke Ombudsman

Beritanasional.id, Bireuen – Kuasa Hukum Nazariah hari ini Jumat, 11 oktober 2019, resmi melaporkan Kejaksaan Negeri Bireuen Kepala Satuan Polisi Pamong Praja /WH Kabupaten Bireuen ke Ombusman RI perwakilan Aceh, di Banda Aceh terkait dugaan kesalahan kedua lembaga terlapor dalam pelaksanaan eksekusi cambuk terhadap klainnya awal Oktober lalu.

Selain Kejaksaan Negeri Bireuen dan Juga Kasatpol WH Bireuen, Kuasa hukum Nazariah juga melaporkan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bireuen, Jaksa Penuntut Umum dan Kabag Hukum Dan Perundang undangan WH.

Surat bukti laporan di ajukan dan telah diagendakan, pada tanggal 11 Oktober 2019. Foto: ist.

Ari Syahputra, SH melalui pesan elektronik yang diterima media ini, menuliskan kami atas nama kuasa hukum saudari Nazariah, telah membuat laporan ke ombusman RI perwakilan Aceh. Laporan diterima Kepala Keassitenan Bidang Pemeriksaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Rudi Ismawan di Kantor Ombudsman RI perwakilan Aceh, di Banda Aceh, tanggal 11 Oktober 2019.

“Kami sudah melaporkan perihal dugaan yang dilakukan oleh oknum penegak hukum di Bireuen yang mengarahkan atas klain kami, dan kami mengarahapkan hal ini dapat ditindak,” tegas Ari, dalam pesan tersebut.

Laporan tersebut, lanjut Ari merupakan sebagai bentuk sikap tegas dan protes pihaknya atas dugaan inprosedural yang dilakukan oleh pihak penegak hukum di Kabupaten Bireuen dalam mengeksekusi klairnnya pada 4 Oktober lalu. Dan diduga para oknum penegak hukum dimaksud telah melanggar pergub terkait jinayah tentang penugasan Algojo/Jallad yang melakukan eksekusi terhadap terhukum.

Secara terpisah, Kepala Keassitenan Bidang Pemeriksaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Rudi Ismawan yang dikonfirmasi media ini, membenarkan laporan tersebut.

“Benar, kuasa hukum atas nama Nazariah sudah melaporkan sejumlah oknum penegak hukum Kabupaten Bireuen, atas dugaan Inprosedural, dan segara akan kita pelajari laporan tersebut,” jawab Rudi di ujung telpon selulernya. (Reza/Alan).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close