Nasional

Blusukan Ke Indramayu, Ketua TP-PKK Dan Seluruh Kader TP-PKK Pusat Melakukan Terobosan Bagikan 2,5 Juta Masker

BeritaNasional.ID, Indramayu – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian beserta kader TP PKK Pusat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melakukan blusukan ke Indramayu dengan membagikan 2,5 juta masker sebagai bentuk tindak-lanjut dari arahan presiden Joko Widodo dalam penanganan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

“Sebetulnya rencananya saya mungkin tidak berdiri disini kalau tidak Bapak Presiden memberi perintah bahwa TP-PKK harus ikut membagikan dan sosialisasikan masker ke seluruh Indonesia,” kata Tri pada saat memberikan kata sambutan di acara launching gerakan sejuta masker dan Rakor kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta pengarahan kepada Gugus Tugas covid-19, Bertempat di Gedung Patra Ayu Pertamina Indramayu, Jawa Barat, Rabu (5/08/2020).

Tidak hanya itu saja, Tri Tito Karnavian juga mengakui bahwasannya Ia merasa sangat bersyukur dan terbantu karena awal programnya ialah berbagi sejuta masker namun oleh bantuan pemerintah pusat dan daerah yang sudah menyediakan maskernya sehingga terjadi terobosan baru, TP-PKK dapat membagikan masker dengan jumlah yang melebihi target program yakni 2,5 juta masker.

“Akhirnya kami TP-PKK juga diuntungkan karena tiba-tiba masker sudah ada, kami tinggal bergerak saja. Oleh sebab itu kita bersyukur diberi tugas tetapi sudah disiapkan alatnya oleh pihak-pihak berkepentingan, khususnya pemerintah Kabupaten Indramayu,”ungkapnya.

Adapun penyerahan 2,5 juta masker diberikan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu. Adapun pemerintah daerah yang turut hadir ialah Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil beserta Ketua TP PKK Prov. Jawa Barat Atalia Praratya Kamil; Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu Umirah Taufik Hidayat dan Pejabat Forkopimda Kabupaten Indramayu; Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fatoni; Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nurhadi; Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Indramayu; dan General Manager Pertamina RU VI Balongan Hendry Agustian. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close