Nasional

Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Pusat Diagendakan Turun Langsung Launching Gerakan Sejuta Masker di Indramaya

BeritaNasional.ID, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Negeri) Muhammad Tito Karnavian dan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian diagendakan turun langsung kampanye dan sosialisasi menggunakan masker sekaligus melaunching Gerakan Sejuta Masker di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu 5 Agustus 2020.

Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Bahtiar mengatakan Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Pusat diagendakan turun langsung ke Kabupaten Indramayu dalam rangka Acara Launching Gerakan Sejuta Masker dan sekaligus dirangkaikan dengan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Pengarahan Kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

“ Bapak Mendagri dan Ibu Tri Tito Karnavian yang juga sebagai Ketua Umum TP PKK Pusat bergerak turun langsung ke lapangan dalam rangka Acara Launching Gerakan Sejuta Masker, Langkah ini adalah tindak lanjut dari arahan Presiden bahwasanya TP PKK dan kader di bawahnya mesti ikut berperan dalam memutus mata rantai penularan virus. Selain itu juga, agenda tersebut dirangkaikan dengan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Pengarahan Kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indramayu”, terangnya.

Ia juga mengutarakan bahwa agenda tersebut sebagai bentuk merealisasikan Mendagri ‘menantang’ akan datang langsung ke daerah lain yang mengikuti jejak Kabupaten Gowa, buat gerakan satu juta masker yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi virus corona (Covid-19). Gerakan bagi-bagi masker ini, lanjut Bahtiar, menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran Covid. Ia pun berharap, masyarakat bisa lebih disiplin dalam penggunaan masker.

Kegiatan tersebut diagendakan dipusatkan di Gedung Pertemuan Patra Ayu Bumi Patra Indramayu Jl. Bumi Patra Raya No.62, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selain acara Launching Gerakan Sejuta Masker dan Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Pengarahan Kepada Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Indramayu, diagendagakan pula acara Penandatanganan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Penyerahan bantuan Masker dari Ibu Ketua TP PKK kepada Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Penyerahan bantuan Masker dari Menteri Dalam Negeri kepada Bupati Indramayu.

Diagendakan turut hadir mendampingi Mendagri dan Ketua Umum TP KKK Pusat Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan. Selain itu, hadir juga pada kegiatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Plt. Bupati Indramayu beserta jajaran Forkopimda. (Rls/Br)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close