SUMUT

BMH Dukung Pembangunan Kelas Santri Qur’an

BeritaNasional.ID SUMUT — Mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui kegiatan pendidikan dan pembinaan yang berkelanjutan adalah bagian dari peran BMH yang senantiasa dirawat. Keberlangsungan peran tersebut perlu dukungan sarana yang memadai dan layak.

Dititik ini sangat disadari bahwa kegiatan pendidikan dan pembinaan perlu dukungan yang kuat, sehingga BMH hadir dalam Pembangunan Kelas Santri Qur’an di berbagai pelosok dan pedalaman Indonesia tak terkecuali di Sumatera Utara.

Hal itu terlihat pada Sabtu siang (26/9), BMH Sumut melalui Tim Program dan Pemberdayaan mengunjungi Pembangunan Kelas Santri Qur’an  Hidayatullah di Desa Lubuk Hulu kecamatan Datuk Lima Puluh kabupaten Batubara. “Di samping melihat langsung kondisi progresnya juga menyerahkan dana pembangunan amanah donatur” terang Firman, Staff program BMH.

Serah terima dilakukan oleh Manager Program Pemberdayaan BMH, Irvan Mendrofa kepada Mislindani, Ketua Ponpes Hidayatullah Darul Muttaqin yang disaksikan oleh puluhan Santri Qur’an binaannya.

“Dukungan BMH ini menjadi motivasi besar untuk santri dalam belajar dan kepada kami agar lebih giat membina mereka,” Demikian respon Ust. Mislindani dengan gembira. “Pun tak lupa kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada BMH serta para dermawan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kelas Santri Qur’an ini, semoga berkah untuk kita semua.” tambahnya lagi.

Sekedar mengingatkan bahwa di lokasi ini, beberapa waktu yang lalu BMH mendirikan Musholla Santri Qur’an dan Membebaskan Lahan Pesantren. “Alhamdulillah, hari ini diatas lahan tersebut telah berdiri 3 lokal kelas Santri Qur’an dengan ukuran 186 M²,” cerita Irvan mengakhiri.

Terimakasih kami sampaikan kepada para dermawan yang telah peduli terhadap pembangunan kelas santri Qur’an ini. Semoga menjadi wasilah kemajuan umat dan keberkahan hidup untuk kita semua. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close