SUMUT

BMH Launching Program Rumah Quran Di Kabupaten Batubara

BeritaNasional.ID SUMUT — Laznas BMH sebagai bagain dari elemen bangsa, sesuai fungsi dan tanggungjawabnya terus meningkatkan dukungannya pada anak generasi bangsa. Berbagai kreatifitas program dilakukan agar semakin memberi dampak perubahan di masyarakat.

Satu diantaranya dengan mendorong terlaksananya Program Rumah Qur’an sebagai cluster pembinaan masyarakat melalui kegiiatan kegamaan yang berkesinambungan.

Agar semakin melahirkan perubahan dan kemanfaatan yang luas dan merata, kembali BMH meluncurkan program Rumah Qur’an yang berlokasi di Desa Lubuk Hulu kecamatan Datuk Limapuluh kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara. Launching Program Rumah Qur’an Batubara ini tandai dengan pemasangan Papan Nama Program.

“Alhamdulillah, hari ini Sabtu (26/9), BMH Sumut me-launching program Rumah Qur’an, ini yang ke 6 setelah Karo, Padang Lawas Utara, Langkat, Labuhan Batu Selatan dan Deli Serdang”, Lapor Irvan Mendrofa, Manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut.

“Kemudahan menjalankan dan berkesinambungannya program ini tak lepas dukungan para donatur dan masyarakat muslim lainnya” tambah Irvan

Tentu dengan hadirnya Rumah Qur’an ini menjadi pelengkap rasa bahagia para santri terutama yang anak yatim, sebab mereka memiliki tempat belajar Al Qur’an yang rutin dan terencana. Disamping itu juga, peluang mereka menjadi penghafal Qur’an dan berwawasan luas semakin terbuka

Ust. Mislindani sebagai ketua Yayasan yang menaungi Rumah Quran tersebut menuturkan “Bahagia tak terkira kami rasakan karena dengan program ini menambah semangat kami membina anak anak  di desa ini”. “Saat ini membina 84 santri putra putri yang di asuh oleh 2 orang guru” tambah nya

BMH Sumut melalui program Rumah Qur’an, senantiasa berupaya untuk berperan memberantas buta huruf Al-Quran dan mendorong masyarakat agar cinta Qur’an serta kelak mereka menjadi Pejuang Al-Qur’an. Semoga kebaikan para dermawan menjadi asbab datangnya keberkahan untuk kita semua. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close