Sosial

BMH Santuni Janda Dhuafa Terdampak Banjir di Medan

BeritaNasional.ID, Sumut – Situasi pandemi yang tidak menentu, telah membuat banyak keluarga merasakan dampaknya. Terlebih lagi banjir yang sempat melanda di Medan beberapa hari lalu, semakin memukul perekonomian dhuafa para ibu pejuang keluarga.

Irvan Mendrofa Kadiv Pendayagunaan BMH Sumut mengatakan bahwa benar tidak hanya dhuafa yang merasakan dampak keterpurukan perekonomian belakangan ini. Namun dibanding kalangan menengah atas, para dhuafa masih mengalami kesulitan untuk bangkit kembali.

“Maka tentu pasti, uluran tangan kitalah harapan mereka. Insya Allah ujian ini akan segera berakhir dengan kepedulian kita terhadap sesama,” tandas Irvan.

Ibu Mila yang berdomisili di Kampung Aur ini salah satunya, seorang ibu hebat pejuang keluarga yang turut merasakan dampak pandemi dan banjir akibat meluapnya sungai Deli.

“Kemarin rumah ini sempat terendam banjir bang,” ungkap Mila yang berprofesi sebagai penjual sarapan keliling di pasar sentral.

Megetahui hal itu, pada Senin (14/12) BMH melalui program Sahabat Dhuafa menyaluran paket sembako kepada Ibu Mila.

Dengan perasaan bahagia, Ibu Mila, Janda Tangguh 3 anak ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BMH dan para Donatur yang telah berbaik hati membantu.

“Alhamdulillah, saya benar – benar bahagia sekali bisa mendapat bantuan ini. Saya ucapkan terima kasih yang banyak untuk BMH dan para donatur yang sudah baik membantu kami, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang sebanyak-banyaknya,” ucap Ibu Mila.

Sementara itu ditempat berbeda di kawasan Medan Johor, Ibu Murni yang juga salah satu penerima manfaat mengungkapkan rasa bahagianya menerima bantuan dari donatur BMH.

“Syukur alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih atas bantuanya, ini sangat kami butuhkan saat kondisi sulit sekarang ini. Hanya Allah yang bisa membalasnya,” jelas Murni yang ditemui di kediamannya.

Para ibu Hebat ini adalah pahlawan sesungguhnya dimana mereka adalah terus berjuang mencari nafkah walaupun dalam kondisi sulit sekalipun.

Semoga dengan kepercayaan dari masyarakat serta amanah dari para Donatur, BMH melalui program – programnya mampu membantu memperbaiki roda ekonomi keluarga Indonesia.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button