DaerahSulawesi

BNK Polman Dilantik

BeritaNasional.Id — POLEWALI – SULBAR  — Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Badan Narkotika Kabupaten  (BNK) Polman, dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Polman, Rabu 19 April 2017

Kepala BNN Sulbar Brigjend Pol Drs. Dedy Sutarya dalam sambutannya mengatakan pembentukan BNK di Polman dipandang perlu mengingat jumlah penyalahguna narkoba berdasarkan data penelitian bumi Tipalayo terbesar di Sulbar. ” Kita tentu merasa prihatin karena narkoba ini meracuni masyarakat mulai dari berpendidikan tinggi hingga pendidikan rendah bahkan sudah masuk ke daerah pelosok,” ujarnya.

Ia berharap pengurus BNK yang dilantik dapat menyamakan persepsi dalam memberantas peredaran gelap narkoba sehingga dapat menekan angka penyalahgunaan barang haram ini,” kita akan evaluasi kinerja BNK sejauh mana mereka bekerja mengurangi angka peredaran gelap narkoba, Polman ini skala prioritas karena kasus narkoba disini terbanyak di Sulbar,” terang Dedy Sutarya.

Selain itu, kata Dedy, sosialisasi bahaya narkoba wajib di intensifkan ke sekolah sekolah sehingga generasi penerus dapat memahami dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba,” orang tua dan guru wajib melaporkan jika anaknya terbukti memakai narkoba, nanti akan di rehabilitasi gratis dan bagi orang tua yang mengetahui anaknya memakai narkoba tetapi tidak melaporkan akan dikenai sanksi pidana,” tuturnya.

Sementara itu, HM.Natsir Rahmat Wakil Bupati Polman mengapresiasi pembentukan BNK Polman, olehnya ia berharap BNK dapat efektik dan efisien dalam menjalankan tugasnya,” Semoga BNK bisa amanah penuh perhatian disertai rasa tanggung jawab dalam menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Pelantikan BNK Polman turut dihadiri Busman M Yunus Plt Ketua DPRD Polman, AKBP Adiwijaya Kapolres Polman, Herianti Ketua Pengadilan Negeri Polewali serta Sugiharto Kasi Pidum Kejari Polman,

Susunan struktur pengurus BNK yang dilantik terdiri dari gabungan PNS Pemkab Polman dan Personil Polres Polman, Sabri Syam Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Polman terpilih sebagai Ketua BNK Polman.
(*za/wawan)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close