Jawa Timur

BNNK Lumajang Lakukan Tes Urine Mendadak Pada Seluruh Staf, Pastikan Bersih Narkoba

BeritaNasional.ID Lumajang- Guna memastikan bersih Narkoba di lingkup (Badan Narkotika Nasinal Kabupaten) BNNK Lumajang Seluruh Staf di lakukan tes urine secara mendadak dan tanpa sepengetahuan semua staf Senin (02/01/2023), sekitar pukul 10.00 WIB, tes urine di lakukan setelah kegiatan rapat pimpinan secara virtual, tiba-tiba Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana memerintahkan seluruh stafnya berkumpul di ruang rapat Wira Kertiyasa dikantor BNNK Lumajang, Jl. Semeru No. 107, Srebet, Purwosono, Lumajang.

Seluruh staf BNNK Lumajang menduga perintah rapat mendadak tersebut berkaitan dengan Rencana Peresmian Klinik Rawat Jalan BNNK Lumajang hibah Pemkab Lumajang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

Akan tetapi dugaan mereka salah, disaat seluruh staf sudah berkumpul, AKBP Indra Brahmana memerintahkan security menutup gerbang depan, selanjutnya memerintahkan Kasubbag Umum Nunung Purna Wisudawati untuk mengambil Tes Kit Urine sejumlah seluruh pegawai BNN Lumajang dan memerintahkan tim paramedis untuk melaksanakan segera tes urine. 

AKBP Indra Brahmana mengambil inisiatif dirinya melakukan tes terlebih dahulu. setelah melakukan tes urine pada dirinya, dari pantauan media ini tampak AKBP Indra mengambil video kegiatan tersebut dengan HPnya untuk memastikan semua mengikuti perintahnya melakukan tes urine.

Meskipun tes tersebut dilaksanakan mendadak, tidak tampak raut muka takut atau cemas di seluruh pegawai BNNK Lumajang, malah nampak senda gurau di antara mereka, tidak khawatir positif Narkoba,

AKBP Indra Barmana pada awak media menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja mengadakan tes urine dadakan karena beberapa pegawainya mengajukan ijin dan cuti menjelang tahun baru dan untuk memastikan bahwa pada seluruh stafnya bersih Narkoba.

“Saya harus memastikan kami juga bersih Narkoba. Beberapa waktu terakhir, kami melakukan tes urine mendadak bersama satuan TNI, instansi terkait dan OPD jajaran Pemkab sesuai dengan Rencana Aksi Nasional dan Instruksi Presiden. Jangan sampai instansi lain saja tes urine, kami sendiri tidak, tentunya itu tidak fair. Yang dibutuhkan adalah teladan, bukan hanya himbauan” Tegas sambil tersenyum.

Indra juga memastikan bahwa hasil dari tes urine di lingkup staf BNNK negatif Narkoba, dirinya juga mengecam pada seluruh stafnya jika sampai ada yang positif Narkoba maka risikonya sangat berat.

“Alhamdulillah kabeh negatif Narkoba mas. Kalau ada yang positif Narkoba, sebagai penyalahguna resikonya akan sangat berat. Kebacut lah (red/ keterlaluan) kalau personil BNN malah nggawe (gunakan) Narkoba” ucapnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button