BanjirDaerahJawa TimurRagamSitubondo

Polsek Besuki Patroli dan Cek Kondisi Rumah Warga Terdampak Banjir

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Polsek Besuki bersama anggota Koramil 0823/11 Besuki, Tagana, Trantib Besuki melakukan patroli sekaligus mengecek kondisi rumah warga yang teremdam banjir akibat luapan Sungai Jumain, Senin (2/1/2023).

“Akibat luapan Sungai Jumain, rumah penduduk di Dusun Petukangan RT.001 RW.001 Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo terendam banjir setinggi kurang lebih 30 centimeter hingga 50 centimeter,” kata Kapolsek Besuki AKP Sulaiman.

Lebih lanjut, AKP Sulaiman mengatakan, untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan bersama, anggota Polsek Besuki Aipda Pungky AT, Bripka Agus Cahyono, Briptu Nugroho, anggota Koramil 0823/11 Besuki Sertu Siswanto, Kasi Trantib Besuki Hadi, anggota Tagana Besuki dan Kepala Dusun Petukangan melakukan patroli dan mengecek rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir.

“Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Besuki dan sekitarnya, Sungai Jumain meluap ditambah air laut sedang pasang, sehingga mengenangi permukiman penduduk. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam musibah bencana alam banjir tersebut,” jelas Kapolsek Besuki.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Sulaiman, namun dia juga menjelaskan bahwa petugas Polsek Besuki yang melakukan patroli memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengkatkan kewaspadaan mengingat angin kencang dan hujan deras masih melanda wilayah Kabupaten Situbondo, khususnya wilayah Kecamatan Besuki. “Dalam peristiwa bencana alam banjir luapan Sungai Jumain ini, tidak terjadi peristiwa yang menonjol,” pungkas AKP Sulaiman. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button