Ragam

BNNK Polman Gencarkan Pemberantasan Narkoba

 

Polman,Sulbar.Berita Nasional.ID- Wakil Bupati Polewali Mandar. H.M. Natsir Rahmat, MM membuka kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan kelompok masyarakat bersih narkoba (Bersinar) yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali MandarDi Hotel Nirmala Polman, Jum,at (03/5/2019)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Polewali Mandar H.M. Natsir Rahmat, MM mengatakan bahwa sejumlah kasus narkoba beberapa tahun terakhir tampak mengejutkan bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap narkoba yang masuk ke wilayah Indonesia.

Hal ini tidak hanya terjadi di wilayah daratan, Melainkan terjadi di wilayah perairan Negara Kita.

Menurutnya, Perang besar terhadap Narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa lainnya untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas Negara.

Kejahatan Narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius, Apabila tidak ditanggulangi hal ini dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan relawan anti narkoba yang berdedikasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba khususnya di Kabupaten Polewali Mandar.

Sementara itu kepala BNN Kab Polman Syabri Syam, S.pd, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari BNN pusat dan provinsi untuk prioritaskan Daerah Bersih Narkoba (Bersinar).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk membentuk Daerah yang bersih dari narkotika dengan melibatkan semua pihak termasuk TNI/Polri yakni anggota Babinsa dan Babinkamtibmas.

Selain itu dapat mempergunakan masyarakat dengan cara memantau, mengarahkan dan meningkatkan kapasitas mereka untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika dengan cara memberdayakan anggota masyarakat.

Jadi, kata Syabri, diharapkan para peserta asistensi dapat mengetahui ciri-ciri pengguna dan pengedar narkotika, hal itu diharapkan bisa menjadi benteng peredaran narkoba di lingkungannya.

“Untuk mencegahnya pihaknya akan terus melakukan optimalisasi P4GN melalui peran serta semua unsur elemen masyarakat,” Tambahnya.

Dia berharap, semua elemen bekerja sama untuk mencegah dan memberantaskan narkoba sehingga Polman Ini benar-benar terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Mari kita bersihkan dan berantas lingkungan masing-masing dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”Pungkasnya.

Laporan: Zik

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button