DaerahRagamSulawesi

Pasca Pemilu, 12 KPPS Pinrang Sakit, dan Keguguran

BeritaNasional. ID, Pinrang—Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pinrang menggelar Konferensi Pers bersama PERS dan LSM, yang berlangsung di Aula kantor KPUD Pinrang jalan Bintang, Jumat 3 Mei 2019.

Ali Jodding Komisioner KPU Pinrang saat membuka Konferensi Pers mengucapkan terimakasih atas support dan dukungannya, kepada Semua pihak atas peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu 2019, yakni 83,02 % dibandingkan Pilkada hanya 80,3 %.

“Kami menjalankan amanah untuk proses Berjalannya pemilu 2019 Berdasarkan aturan dan Juknis KPU RI,”ungkap Ali Jodding.

Sementara itu, Ketua KPU Pinrang Alamsyah dalam Sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik Polri dan TNI Pemerintah Daerah, termasuk Pers dan LSM yang turut mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 serta petugas teknik PLN Pinrang.

Lanjut Alamsyah mengatakan sebagai penyelenggara dalam menjalankan Amanah undang undang, kami juga mengucapkan belangsukawa atas musibah atas 12 petugas yang mengalami musibah pada saat menjalankan amanah proses pemilu 2019,” di Pinrang, salah satunya Syaiful Petugas TPS 3 tatae yang harus cacat permanen karena terkena Palu matanya saat membuat TPS, selebihnya sakit dan yang terbanyak mengalami keguguran. Adapun biaya pengobatan diambil dari Sedekah anggota KPU dan para petugas untuk meringankan beban anggota yang terkena musibah, ungkap Alamsyah.

Hal yang sama juga di sampaikan Yudiman Komisioner Divisi Teknis KPU Pinrang juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama semua pihak atas kesusksesan pemilu 2019 yang berlangsung di kabupaten Pinrang.
Terkait pembukaan 23 kotak suara di Desa Lero tanpa di saksikan saksi-saksi, pihaknya akan melakukan sidang kode etik kepada PPK, dan petugas TPS yang bertugas saat itu.

“Sebagai penyelenggara pelaksana pemilu 2019, kata Yudiman kami ucapkan terima kasih Kepada semua pihak atas kerjasamanya terutama jajaran Polres Pinrang dan Dandim 1404 serta Pemerintah Kabupaten Pinrang, dan PLN Pinrang, PERS, LSM, serta partisipasi Semua lapisan masyarakat Kabupaten Pinrang atas berjalan pemilu 2019, dengan tertib dan aman, urai Yudiman.

(Thamrin/Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close