Sumatera

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Menari Bersama Masyarakat pada Perayaan Merdang Merdem Kuta Medan

BeritaNasional.ID Medan,- Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK, Kahiyang Ayu Bobby Nasution menari “Mbuah Page Ras Mejuah-juah” bersama masyarakat dan tokoh etnis Karo dalam perayaan Tahun Kerja Merdang Merdem Kuta Medan Tahun 2022, Rabu (29/6/2022) di Lapangan Istana Maimun.

Turut menari bersama Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu yang mengenakan busana khas Karo itu antara lain Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Medan Hasyim, unsur Forkopimda Medan, tokoh masyarakat Karo H.N. Serta Ginting, juga Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang.

Kehadiran Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu membawa kebahagiaan tersendiri bagi bagi masyarakat etnis Karo yang mengikuti perayaan itu. Mereka menyambut kedatangan keduanya dengan penghormatan yang tulus. Penyelenggara pun memakaikan busana khas Karo kepada keduanya.

Pada perhelatan yang terselenggara atas kolaborasi Pemko Medan dengan Panitia Tahun Kerja Merdang Merdem Kuta Medan Tahun 2022 itu, Bobby Nasution juga memberikan penghargaan Guru Patimpus Sembiring Pelawi Award kepada tokoh-tokoh Karo yang menorehkan prestasi dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Di antara tokoh-tokoh Karo yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Letjen Jamin Ginting, Kiras Bangun, Cory Sriwaty Sebayang, dan Nas Sebayang.

Saat memberikan sambutan, Bobby Nasution mengungkapkan apresiasi yang tinggi pada perhelatan akbar ini.

“Perayaan ini mempunyai makna yang luas dan membawa manfaat yang besar. Mudahan-mudahan, tidak hanya manfaat ekonomi, namun juga perayaan yang berdekatan dengan HUT Kota Medan ini membawa kesejahteraan bagi warga etnis Karo dan masyarakat Medan,” harapnya.

Bobby Nasution mengungkapkan, cikal bakal Kota Medan tidak terlepas dari peran etnis Karo. Karena itu, kebudayaan di Medan juga tidak lepas dari kebudayaan Karo pula.

“Pilihan tempat penyelenggaraan di Istana Maimun ini pun mencerminkan bahwa etnis Karo menjalin hubungan yang baik dengan etnis-etnis lain di Kota ini, termasuk Melayu,” sebut Bobby Nasution.

Saat memberikan sambutan, Bobby Nasution meminta Bupati Karo Cory Sriwaty naik ke panggung untuk turut menyampaikan beberapa patah kata kepada warga Medan. Cory pun dengan wajah ceria naik ke panggung dan mengungkapkan penghargaan yang tinggi pada Bobby Nasution yang memberikan perhatian dan membimbing masyarakat suku Karo di ibu kota Sumatra Utara ini.

Cory mengajak suku Karo di Medan untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat dan terus mendukung Bobby Nasution dalam menjalankan program-program pembangunan.

Perhelatan ini berlangsung cukup semarak. Selain diramaikan oleh tarian massal juga menghadirkan artis ibu kota Tio Fanta Pinem juga tidak ketinggalan artis Medan, Averiana Br Barus serta Antha Prima Ginting. Di samping itu, dalam perhelatan ini juga digelar pameran kuliner dan souvenir khas Karo. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button