SumateraSumatera Utara

Bobby Nasution Ingin Program Masjid Mandiri Berdampak Positif Dengan Warga Sekitar

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Pemko Medan memiliki program yang tidak hanya memakmurkan masjid saja, tapi juga lingkungan di sekitar masjid. Melalui program yang diberi nama Masjid Mandiri, pemberdayaan masjid yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang bermukim di sekitar masjid tersebut.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Setda Kota Medan HM Sofyan ketika Safari Jumat di Masjid Salamiyah jalan Bunga Wijaya Kusuma, Medan Selayang, Jumat (25/8/2023).

“Masjid merupakan Baitullah atau rumah Allah SWT yang menjadi tempat bagi kita umatnya untuk memohon perlindungan dan ridho dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Selain tempat beribadah, masjid juga menjadi pusat pendidikan dan pembelajaran, penyelesaian permasalahan umat serta pusat pemberdayaan ekonomi umat,” kata Sofyan menyampaikan sambutan tertulis Wali Kota.

Dikatakan Sofyan, fungsi ini sudah berjalan sejak zaman Rasulullah SAW. “Kini menjadi tugas bagi kita untuk menghidupkan dan meningkatkan kembali peran masjid bagi kehidupan, terkhusus bagi warga yang bermukim di sekitarnya,” ungkapnya.

Oleh karenanya, kata Sofyan, Wali Kota berharap Masjid Salamiyah dalam menjalankan program Masjid Mandiri. Apalagi, imbuhnya, Masjid Salamiyah juga sedang melakukan perluasan bangunan. “Pastinya Pemko Medan menyambut baik dan mendukung perluasan masjid sehingga terealisasi, agar program Masjid Mandiri dapat terlaksana di masjid yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Hadir bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah di antaranya Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane, Kadispora Pulungan Harahap, Kadisdukcapil Baginda P Siregar, Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti serta Camat Medan Selayang M Husnul Hafis, Sofyan selanjutnya menyerahkan bantuan dari Pemko Medan senilai Rp. 50 juta rupiah yang diterima Ketua BKM Masjid Salamiyah, Farid Wajedi. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button