DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Puncak Peringatan HUT ke-14 RSAR Situbondo, Bupati dan Wabup Hadiri Jalan Sehat

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo Hj. Nyai Khoirani, Sekretaris Daerah Situbondo Wawan Setiawan, Direktur RSAR Situbondo, Direktur RS Asembagus, Direktur RS Besuki dan para pihak terkait lainnya mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT RSU dr Abdoer Rahem ke-14, HUT Harjakasi ke-205 dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (26/8/2023).

Jalan santai sehat yang diikuti karyawan, karyawati, perawat, para dokter dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah ini, dilepas oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya mengajak seluruh tenaga kesehatan di RSAR Situbondo, untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada pasien. Sehingga kedepan kepuasan pasien yang mendapat pelayanan prima di RSAR Situbondo akan menjadi tujuan masyarakat untuk berobat, “Sekarang ini RSAR Situbondo sudah berusia 14 tahun. Usia yang mau menginjak dewasa. Oleh karena itu, saya meminta kepada Direktur dan manajemen RSAR Situbondo harus semakin memperbaiki layanan,” ujar Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Tak hanya itu yang dikatakan Bung Karna dalam sambutannya, namun dia juga berharap agar RSAR Situbondo bisa segera naik kelas. Dari kelas C ke kelas B. “Harapan saya RSAR Situbondo segera meningkat kelasnya menjadi kelas B, sehingga Pemkab Situbondo akan terus memberikan perhatian kepada RSAR Situbondo. Terutama, perhatian sarana dan pra-sarana yang lebih mumpuni, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berobat ke RSAR Situbondo,” jelasnya.

Apabila RSAR Situbondo sudah naik kelas B dan dutunjang dengan prasarana yang memadai, sambung Bupati Karna, maka RSAR Situbondo ini akan menjadi rujukan bukan hanya dari masyarakat Kabupaten Situbondo. Akan tetapi menjadi rujukan masyarakat di luar Kabupaten Situbondo. “Saya yakin apabila RSAR Situbondo naik kelas B dan ditunjang dengan prasarana yang lebih baik, maka masyarakat Situbondo maupun masyarakat luar Kabupaten Situbondo akan berduyun-duyun berobat di RSAR Situbondo,” pungkas Bupati Situbondo.

Sementara itu, Direktur RSAR Situbondo, Hj. dr. Roekmi Prabarini Aryo, M.Kes mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Situbondo, Wakil Bupati Situbondo, Sekdakab Wawan Setiawan dan Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo serta Forkopimda Situbondo dalam acara jalan sehat puncak HUT RSAR Situbondo ke-14 tahun 2023 ini.

“Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran Bapak Bupati Situbondo dan Ibu Wabup yang telah ikut memeriahkan HUT ke-14 RSAR Situbondo. Semoga di usia yang ke-14 tahun RSAR Situbondo semakin maju dan bisa memberikan kualitas pelayanan yang prima kepada para pasien yang berobat. Kami berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di RSAR Situbondo dan bertekad memberikan payanan terbaik kepada masyarakat Situbondo maupun luar Kabupaten Situbondo yang menjadi pasien RSAR Situbondo,” ujar dr. Roekmi Prabarini Aryo.

Lebih lanjut, dr. Roekmi Prabarini Aryo menjelaskan bahwa, kegiatan jalan santai ini, merupakan puncak acara HUT ke-14 RSAR Situbondo, karena sebelumnya berbagai perlombaan dengan peserta para karyawan RSAR Situbondo telah dilaksanakan. Seperti lomba bolatik antar unit, gerak jalan membawa balon, lomba estafet air, memindahkan bendera kedalam botol dan melaksanakan ziarah ke makam dr. Abdoer Rahem. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button