MedanSumateraSumatera Utara

Bobby Nasution Sidak Jalan Aspal Rapuh Seperti Kerupuk di Medan Tuntungan

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Proyek pembangunan jalan aspal di Jalan Bunga Rampai III, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, banyak dikeluhkan oleh masyarakat dan menjadi sorotan karena kualitasnya dinilai buruk.

Aspal jalan tersebut rapuh seperti kerupuk dan bisa hancur dengan mudah hanya dicongkel pakai besi panjang, tidak seperti aspal jalan lainnya yang kuat dan tahan lama.

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat sidak langsung pengerjaannya proyek pengaspalan jalan Bunga Rampai III mengatakan bahwa kondisi aspalnya tidak sesuai.

Saat diuji, terlihat aspal yang baru dikerjakan itu langsung hancur. Kemudian ia pun mengambil sebuah besi panjang dan menyucukkan ke jalan tersebut.

“Kita lihat langsung saat aspalnya dilintasi oleh mobil langsung aspalnya meleyot bergerak. Kemudian kita coba tadi congkel pakai besi panjang aspalnya malah tembus karena ketebalannya tidak sesuai,” kata Bobby Nasution, Jumat (12/5/2023).

Kesal melihat pengerjaan yang tidak sesuai, Bobby Nasution pun berulang kali menegur para pekerja serta pengawas pembangunan Jalan.

“Kualitas pekerjaan harus betul-betul dilihat. Jadi saya minta ini di korek ulang. Saya tidak mau pekerjaan proyek ini dikerjakan asal-asalan. Standar pengerjaan jalan harus ada dan kualitasnya harus dijaga,” katanya.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Topan OP Ginting, Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto, Lurah Simalingkar B Andika Yehezkiel Sembiring dan Lurah Kemenangan Tani Jan Rudi Purba. (Kiel)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button