Megapolitan

Bobol Mobil Di Parkiran, Susilo Dicokok Polisi

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Susilo (53) harus berurusan dengan polisi. Hal ini dikarenakan dirinya tertangkap kamera tengah melakukan pembobolan terhadap mobil yang terparkir di Kawasan Senayan Jakarta Pusat.

Aksi nekat ini dilakukannya saat pemilik kendaraan Naziulloh (38) sedang berolah raga, Minggu (3/2/2019) kemarin.

“Pelaku menjebol mobil lalu menguras isinya,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono dalam keterangannya, Senin (4/1/2019).

Lukman menjelaskan, awalnya Naziulloh memarkirkan mobilnya karena ingin lari pagi bersama anak dan istrinya. Ketika selesai berolahraga, ia kaget bukan main karena mobil Brio miliknya mengalami kerusakan di kaca dan barang-barang miliknya hilang.

Dirinya pun lalu melaporkan hal tersebut kepada petigas dan melakukan pengecekan terhadap CCTV.

“Dalam rekaman CCTV pelaku tertangkap kamera menggunakan mobil xenia,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, disita uang jutaan rupiah yang diduga hasil dari aksi kejahatan. Adapula dompet dan handpone yang dibawa Susilo.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriadi mengatakan, pihaknya juga menyita barang bukti yang dipakai pelaku untuk melakukan aksinya seperti kunci letter T.

“Kami masih melakukan penyidikan untuk memburu pelaku lain. Termasuk kemungkinan adanya lokasi lain yang jadi tempat pelaku melakukan aksinya,” jelas Supriadi.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman kurungan lima tahun. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close