Hukum & Kriminal

Mabes Polri Turun Tangan Bantu Ungkap Teror Pembakaran Mobil Dan Motor Di Jateng

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Mabes Polri turun tangan membantu pengungkapan kasus teror pembakaran mobil dan motor di wilayah Jawa Tengah. Hingga saat ini ada 23 kasus dan polisi masih belum mendapatkan petunjuk berarti untuk menangkap pelaku.

Kasus pembakaran yang membuat resah masyarakat di provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu telah terjadi di tiga wilayah, yaitu Semarang, Kendal, dan Kabupaten Semarang.

“Ada di Semarang dan Kendal, total ada 23 kasus. Polda Jateng di-backup Bareskrim sedang melakukan penyelidikan yang tidak gampang, karena pelakunya diduga sangat mempersiapkan ini,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Universitas Indonesia Senin (4/2/2019).

Polri sedang melakukan pendalaman dan pengumpulan semua alat bukti. Menurut Iqbal tak ada kejahatan yang sempurna. Polisi mengumpulkan CCTV dan mencari benang merah apakah ada kolerasi antara korban dengan pelaku.

“Apakah ini spontan atau by design. Doakan saja kita sedang bekerja keras untuk mengungkap kasus ini. Polri mengimbau masyarakat tetap tenang melakukan kegiatan seperti biasa. Secara umum kondisi Jateng, khususnya, dan seluruh Indonesia secara menyeluruh dalam keadaan aman dan kondusif,” yakinnya. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close