BondowosoDaerahJawa TimurPemerintahan

Bondowoso Terima WTP 9 Kali Berturut-turut

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 kepada Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Sidoarjo, Kamis (25/5/2023).

Penyampaian hasil pemeriksaan atas laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Bondowoso. Opini yang diberikan BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran” penyajian laporan keuangan.

Dan Opini yang diberikan BPK kepada Pemkab Bondowoso, “bukan merupakan jaminan” bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh pemerintah sudah terbebas dari adanya fraud atau tindakan kecurangan lainnya.

Kyai Salwa, sapaan Bupati Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh jajaran Bupati selama kepepimpinannya. Serta menyatakan rasa bangga atas pencapaian Kabupaten Bondowoso.

“Alhamdulillah Bondowoso sudah 9 kali berturut turut menerima WTP sejak kepemimpinan saya.  Harapan saya semoga ini menjadi cambuk bagi kita untuk semakin meningkatkan kinerja  tahun yang akan datang,” jelasnya.

Terimakasih atas dukungan dan kerja keras semua pihak, kata Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini, Pemkab Bondowoso, seluruh ASN, dukungan masyarakat dan juga BPK RI perwakilan Jawa Timur.

Sementara itu, dalam sambutannya, Karyadi, Kepala BPK Provinsi Jawa Timur menyampaikan, pihaknya berharap, LKPD yang telah diperiksa oleh BPK, dapat digunakan sebagai dasar/pertimbangan dalam rangka pengambilan keputusan bagi DPRD dan Pemerintah Daerah (TAPD), terutama terkait penganggaran.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button