SUMUT

BPJamsostek Cabang Pematangsiantar Serahkan Santunan Kematian

BeritaNasional.ID | PematangSiantar –    BPJamsostek Cabang Pematangsiantar menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris dari Alm Fajar Togatorop yang dilakukan di kediaman almarhum, Senin (18/7/2022).

Penyerahan dilakukan  secara simbolis oleh pimpinan BRI Cabang Pematangsiantar yang selanjutnya disampaikan kepada ahli waris alm yang diterima oleh Gusmina Naibaho dengan jumlah Santunan Kematian yang di terima ahli waris sebesar Rp42 juta.

Almarhum telah terdaftar program BPJamsostek sejak tahun 2021 dan terdaftar menjadi Peserta nasabah KUR (Kredit Usaha Rakyat) Unit BRI Tiga Balata .

Ishak Luthfian selaku Pimpinan BRI Cabang Pematangsiantar dalam sambutannya mengatakan, untuk menggunakan dengan baik santunan tersebut untuk melanjutkan dan mengembangkan  usaha yang sedang dijalankan untuk menyambung keberlangusungan hidup.

Saat ini peserta KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI yang telah terdaftar menjadi peserta BPJamsostek sebanyak 1101 Peserta. Dan akan terus bertambah dengan meningkatkan kemitraan antara BPJasmostek dan BRI untuk melindungi seluruh peserta KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI di wilayah kerja kami.

“Dimana peserta telah merasakan manfaat program BPJamsostek sebagai jaminan perlindungan kerja bagi semua Pekerja. Sehingga dapat meringankan beban bagi perserta bila mengalami musibah, yang bertujuan untuk kesejahteraan peserta KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI maupun keluarga yang ditinggalkan,”pungkasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Kepala BPJamsostek Cabang Pemangsiantar Andi Widya Leksana menyampaikan turut berbelasungkawa kepada ahli waris yang ditinggalkan keluarganya dan diharapkan santunan tersebut dapat membantu perekonomian keluarga.

“Kami siap mendukung dan mensosialisasikan manfaat program BPJamsostek kepada Seluruh Peserta KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI diwilayah kerja kami. Meliputi Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan , Kabupaten Toba Samsir, dan Kabupaten Samosir,”katanya.

Sehingga seluruh Peserta KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI diwilayah kerja kami dapat menjadi peserta BPJamsostek dan dapat terlindungi akan resiko kerja yang dapat terjadi.

Saat ini BPJamsostek diberikan amanah oleh negara untuk mengelola  5 program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), juga ada Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), dan yang terbaru adalah Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Di kesempatan yang sama ahli waris penerima santunan Mengucapkan terimakasih kepada BPJamsostek Cabang Pematangsiantar yang telah memberi pelayanan secara ramah, cepat dan mudah dalam memberian layanan kepada kami sebagai Peserta KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI Tigabalata yang telah memberikan perlindungan kepada suami kami.

“Semoga uang yang diberikan dapat membantu saya dalam melanjutkan kehidupan bersama keluarga,” kata Ahli waris Alm Fajar Togatorop.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button