DaerahSidrap

BPJamsostek Sidrap Gelar Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Di Kantor Kemenag Sidrap

Kepala BPJamsostek Sidrap Arfandi Nur Menjelaskan Manfaat Bergabung Di BPJsamsostek. (Risal Bakri/Beritanasional.ID).
Kepala BPJamsostek Sidrap Arfandi Nur Menjelaskan Manfaat Bergabung Di BPJsamsostek. (Risal Bakri/Beritanasional.ID).

Beritanasional.ID, SIDRAP — Menindaklanjuti Inpres Nomor 2 Tahun 2021. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kabupaten Sidrap gelar sosialisasi, manfaat dan program BPJamsostek di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, Kamis 25 November 2021.

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala BPJamsostek KCP Sidrap, Arfandi Nur, didampingi Account Representative (AR) BPJamsostek KCP Sidrap, Gesa Yuda Amarta.

Dihadiri pula oleh, Kakan Kemenag Sidrap, H. Muhammad Idris Usman, dan Kasubag TU Kemenag Sidrap, H. Umar Yahya.

Serta oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Sidrap dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Arfandi Nur menjelaskan, Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Fungsi nya  menginstruksikan pelaksanaan perlindungan dasar dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan yang menyeluruh.

“Hal tersebut  mencakup para tenaga pendidik non ASN, PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri), dan penyuluh non ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang.”

” Dan perlindungan yang diberikan terkait resiko kerja, seperti kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan nantinya jaminan kehilangan pekerjaan,” ujar Arfandi.

Sementara Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman menyatakan siap melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021.

“Apa yang telah menjadi perintah dan arahan dari Pemerintah Pusat itu harus dilaksanakan dan tetap memperhatikan prosedur dan SOP yang ada.”

Tidak perlu ragu ujar Muhammad Idris, sebab manfaat program BPJamsostek nyata dan dapat disaksikan bersama.

“Tinggal bagaimana nanti teknis pembayarannya. Intinya, Insya Allah kami siap untuk menyelenggarakan program tersebut,” terang Idris Usman. (Risal Bakri/Berita Nasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button