AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke 76 Tahun

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 Tahun 2021 yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Kecamatan Simpang Empat – Asahan, (25/11/2021).

Dalam upacara itu Wakil Bupati Asahan menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek – RI) Nadiem Anwar Makarim.

Hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak Guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia. Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak Guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah pandemi Covid – 19, ujar Taufik membacakan pesan Nadiem.

Dimana, kata Mendikbudristek – RI itu, selama ini para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran. Dan berkat perjuangan bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan.

Saat ini kita mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi keselamatan semua warga sekolah. Dan tentunya peran Guru sangatlah menentukan dalam mensukseskan PTM terbatas ini, pungkas Nadiem.

Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke – 76 Tahun kali ini mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 15 orang dan pemberian penali kasih kepada guru yang memasuki masa purnabakti sebanyak 18 orang.

Dalam upacara itu terlihat hadir Ketua PGRI Kabupaten Asahan Drs. Sofian MPd, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Supriyanto MPd, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, sejumlah OPD, Pengurus PGRI Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button