DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Sertifikat Penghargaan ke Owner Situbondo Sports Centre

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Tanto Gunawan Owner Situbondo Sports Centre (SSC) atas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk peserta Event Olahraga Turnamen Futsal SSC Cup VII Tahun 2023, Jumat (23/6/2023).

Tujuan BPJS Ketenagakerjaan Situbondo sertifikat penghargaan ini menyerahkan atas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk peserta Event Olahraga Turnamen Futsal SSC Cup VII Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh SSC. “BPJS Ketenagakerjaan Situbondo hadir di SSC untuk memberikan jaminan sosial kepada peserta Event Olahraga Turnamen Futsal SSC Cup VII Tahun 2023 ketika terjadi cidera selama latihan maupun pertandingan,” kata Bayu Wibowo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Situbondo melalui Yudha Adi Purnomo.

Lebih lanjut, Yudha Adi Purnomo mengatakan, jika terjadi cidera ketika latihan maupun turnamen, maka pemain yang cidera biaya pengobatannya tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Harapan kedepan bukan hanya turnamen futsal saja yang tercover pada BPJS Ketenagakerjaan saja. Namun, semua atlet bidang olahraga lainnya yang ada di Kabupaten Situbondo bisa tercover BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Yudha Adi Purnomo, namun dia juga berharap kepada seluruh masyarakat yang bekerja rentan, pekerja seni, pekerja nelayan, pedagang dan lain sebagainya bisa dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Harapan kami, seluruh lapisan masyarakat Situbondo yang pekerja rentan bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan membayar iuran per bulan Rp16.800,” pungkas Yudha Adi Purnomo.

Sementara itu, Tanto Gunawan Owner SSC mengatakan, dari kuota 32 tim, Turnamen Futsal SSC Cup VII Tahun 2023 ini di ikuti sebanyak 25 tim futsal. “Seluruh tim yang bertanding kita dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diingin terhadap pemain. Dan jika terjadi cidera terhadap pemain, maka biaya pengobatannya tercover di BPJS Ketenagakerjaan,” kata Tanto Gunawan.

Peserta turnamen futsal yang diselenggarakan SSC ini, sambung Tanto Gunawan, terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik bagi pemain maupun panitia. Sebab, BPJS Ketenagakerjaan menjamin biaya perawatan kesehatan jika terjadi hal yang tak diinginkan terhadap pemain,” jelasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button