DaerahJawa TimurSitubondo

BPJS Ketenagakerjaan Situbondo Beri Sertifikat Penghargaan ke Pemkab Situbondo dan PDAM serta Salurkan Santunan ke Ahli Waris

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – BPJS Ketenagakerjaan Situbondo Kanwil Jawa Timur memberikan Sertifikat Penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo atas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara optimal bagi Pekerja Ekosistem Desa Aparatur Pemerintahan Desa dan memberikan Sertifikat Penghargaan Kepada PDAM Tirta Baluran sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang telah berpartisipasi dalam Program Gerakan Nasional Perlindungan terhadap Pekerja Rentan, Senin (12/02/2024).

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyalurkan santuan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Beasiswa sebesar Rp. 124.282.500 yang diberikan kepada ahli waris Almarhum Akhmad Yusri perangkat Desa Talkandang dan menyalurkan santunan kematian Rp.42.000.000 kepada ahli waris Almarhum Ainul Yaqin Pegawai Non ASN pada Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo Herry Yudisthira mengatakan pemberian Sertifikat Penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo ini, karena 126 desa ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjan secara aktif. “Oleh karena itu, kami memberikan Sertifikat Penghargaan kepada Pemkab Situbondo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herry Yudisthira mengatakan, selain Pemkab Situbondo, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan Sertifikat Penghargaan kepada PDAM Tirta Baluran sebagai Badan Usaha Milik Daerah yang telah berpartisipasi dalam Program Gerakan Nasional Perlindungan terhadap Pekerja Rentan sebanyak 451 peserta.

Bukan hanya itu, sambung Herry, yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dalam apel pagi yang berlangsung di halaman belakang Pemkab Situbondo. Namun, BPJS Ketenagakerjaan juga menyalurkan santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Beasiswa sebesar Rp. 124.282.500 yang diberikan kepada ahli waris Almarhum Akhmad Yusri perangkat Desa Talkandang dan menyalurkan santunan kematian Rp.42.000.000 kepada ahli waris Almarhum Ainul Yaqin Pegawai Non ASN pada Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM dihadapan sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mendorong Pemerintah Desa yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

“Bagi Pemerintahan Desa yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mendapat jaminan perlindungan secara maksimal,” kata Bupati Situbondo kepada sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Situbondo, namun Bung Karna juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan sertifikat penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan PDAM Tirta Baluran Situbondo.

“Semoga ke depan komitmen BPSJ Ketenagakerjaan untuk membayar klim terhadap pesertanya semakin lebih baik. Dan saya juga berharap peserta juga agar tepat waktu dalam membayar iuran ke BPJS Ketenagakerjaan Situbondo,” pungakas Bupati Situbondo, Karna Suswandi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button