Kalimantan Barat

Personel PAM TPS Polres Sekadau Melaksanakan Apel Serentak di Polsek Jajaran

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sebanyak 174 personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di Polres Sekadau, mengikuti apel pengecekan serentak Polsek jajaran, pada Senin pagi (12/2/2024) pukul 08.00 WIB.

Apel tersebut dipimpin oleh masing-masing Kapolsek yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pergeseran pasukan sebelumnya di Polres Sekadau dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi mengatakan, apel ini diadakan untuk memastikan kesiapan dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugas pengamanan TPS. Selain itu, apel ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antara personel pengamanan TPS, demi terciptanya pemilu yang aman dan kondusif.

“Pada hari yang sama, logistik pemilu telah diberangkatkan dari PPK menuju PPS di beberapa desa. Logistik tersebut dikawal dengan ketat oleh personel pengamanan dan dibungkus rapi dengan plastik untuk melindunginya dari kerusakan akibat hujan,” kata AKP Agus.

Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Kuswiyanto, menekankan kepada personel pengamanan TPS untuk selalu siaga dan waspada di TPS masing-masing. Ia juga mengingatkan agar personel mengikuti semua aturan dan protokol yang telah ditetapkan.

“Tugas anggota pengamanan TPS adalah melekat di TPS, tidak boleh meninggalkan tempat. Jika ada masalah atau gangguan, segera laporkan. Kita harus memastikan tidak ada hal apa pun yang merusak situasi jelang pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024,” tegas Kapolsek.

Hal yang sama disampaikan oleh Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jessi Sinarta Sianturi, yang mengharapkan personel pengamanan TPS untuk memahami karakteristik wilayah dan masyarakat di TPS masing-masing. Ia juga mengimbau agar personel tetap menjaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas di lapangan.

“Kami berharap personel pengamanan TPS dapat bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu dengan damai dan tertib,” kata Kapolsek.

Selain di Polsek Sekadau Hilir dan Sekadau Hulu, apel pengecekan personel juga dilaksanakan di Polsek Nanga Taman, Nanga Mahap, Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu. Semua ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sekadau untuk menggelar pemilu yang aman, lancar, dan demokratis.

Polres Sekadau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas selama proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada Pemilu 2024. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan sukses dan tanpa gangguan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button