Daerah

Brigjend TNI Sudibyo Kunjungi TMMD 102 Koramil 1401-04 Malunda

 

Berita Nasional.Id.MAJENE SULBAR — Tim Pengawas dan Evaluasi Tentara Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) Mabes AD, Brigjen TNI Sudibyo SE bersama Lettu Cku Agung, didampingi oleh Pabandya Puan Ter Dam XIV/Hsn Letkol Inf Agus salim serta Tim Wasrik Itdam XIV Hsn Mayor Inf Suparman , Mengunjungi Kodim 1401 /Majene , Selasa (31/7).

Dalam kunjungan Brigjen TNI Sudibyo SE bersama Tim diterima langsung oleh Dansatgas TMMD ke-102 Letkol Inf Rahman Tamampu Leho M.Si , yang di hadiri wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd.,M. Pd, Wakil Ketua DPRD Kab Majene Hj Hasbina Arif saleh S. Sos.,M.Si, Kapolres Majene AKBP Asri Efendy SIk, Kejaksaan Negeri Majene(diwakili Kasi Intel), Muh. Iksan SH, Para pimpinan OPD Kab Majene, para Personil Satgas TMMD Kodim 1401/Majene, Camat Malunda, Kapolsek Malunda, KKN Unhas Bakti Negara 99 serta masyarakat

Pada kunjungan tersebut, Brigjen TNI Sudibyo SE juga meninjau Posko TMMD yang ke 102 di Kantor Koramil 1401-04 Malunda dan melakukan pengecekan kesiapan TMMD yang telah berjalan sesuai adminitrasi perencanaan TMMD .

Dansatgas Letkol Inf Rahman Tamampu Leho M.Si, menpaparkan , progres pengerjaan sasaran fisik dan Non fisik dalam kegiatan TMMD yang ke 102 di Kabupaten Majene, berjalan dengan baik. Pembangunan Perintisan jalan Sepanjang 2.450 x 5 Meter yang menghubungkan dua desa Bambangan dan Desa Salutahongan, Selain itu, kegiatan pembangunan Rehab Masjid Arrahman Desa Bambangan, pembuatan Jembatan ukuran 10 x 3 Meter, Rehab SD 39 Batususun.

Selain itu, TMMD 102 juga menyasar kegiatan nonfisik seperti penyuluhan Hukum, penyuluhan Narkoba penyuluhan Bela Negara Penyuluhan Kesehatan dan penyuluhan bidang pertanian yang diselenggarakan bersama beberapa instansi terkait jelas Dandim Majene Memaparkan .

Lanjut Letkol Inf Rahman mengatakan, kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD ke Desa Bambangan Kec Malunda Kab Majene tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan TMMD yang ke 102 Kodim 1401/Majene, berjalan sesuai dengan maksud dan tujuan yang telah ditentukan.

Ditempat yang sama Ketua Tim Wasev Berigjen TNI Sudibyo SE mengatakan bahwa Saya sangat bangga dan senang sekali melihat kekompakan satgas TMMD yg ke 102 antara TNI dan Polri, Mahasiswa KKN Unhas Bakti Negara 99. Dan ini salah satu tujuan TNI, bagaimana TNI dan rakyat bisa bersatu memberikan kontribusi untuk membantu pemeritah Daerah untuk membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Dan saya minta setelah TMMD yang ke 102 ini, kepada pemerintah Daerah Kab Majene agar ditidak lanjuti dan di kembangkan seperti, Rehab Bangunan sekolah SD 39 Batususun, Rehab Mesjid Arrahman agar ditingkatkan pembangunannya dan mampu di berdayakan .

Mudah mudahan keberadaan TNI disini dan unsur unsur yang terlibat dalam satgas TMMD bisa bermampaat dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Pesan saya ” tetap semangat dan bersatu bersama rakyat dan masyarakat kita harapkan ada kerjasama TNI, masyarakat percaya bahwa TNI itu bersama rakyat membangun desa ini. (Pen)

Editor : Yuni Join

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button