HeadlineKALBAR

Brimob Kalbar Diperiksa Kesehatannya Secara Berkala untuk Meningkatkan Kesejahteraan Personel

BeritaNasional.ID, KUBU RAYA KALBAR – Satbrimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala yang disebut Rikkesla di Aula Satya Haprabu Mako Satbrimob Polda Kalbar pada Jumat (7/7/2023).

Kegiatan Rikkesla merupakan salah satu bentuk perhatian Satuan Brimob terhadap kesejahteraan seluruh personelnya. Program ini bekerja sama dengan Biddokes Polda Kalbar.

Tujuan dari pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah untuk memantau kondisi kesehatan personel Satbrimob Polda Kalbar agar dapat dilakukan pencegahan, pengobatan, dan tindakan medis yang diperlukan bagi personel yang memiliki riwayat penyakit. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi dorongan bagi personel Satbrimob Polda Kalbar agar lebih memperhatikan kesehatan pribadi masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol M. Guntur melalui Kasubbag Renmin AKP Dani Suroso menjelaskan, kegiatan Rikkesla yang dilaksanakan pada hari ini dibagi ke dalam tiga kriteria, yaitu intens satu untuk golongan usia di atas 40 tahun, intens dua untuk golongan usia 30-40 tahun, dan intens tiga untuk golongan usia di bawah 30 tahun. Rikkesla pagi hari ini melibatkan pemeriksaan rontgen, urine, darah, dan elektrokardiogram (EKG).

“Pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan pagi ini bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. Terimakasih kepada Biddokes Polda Kalbar yang turut serta dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan pagi hari ini. Ke depannya, saya minta kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar untuk selalu menjaga kesehatan, terutama dalam situasi seperti sekarang ini. Sempatkan waktu untuk berolahraga dan mengurangi konsumsi makanan siap saji,” ujar AKP Dani Suroso.

Sambungnya, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, Satbrimob Polda Kalbar berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan seluruh personelnya. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi personel Satbrimob Polda Kalbar dalam menjalankan tugas mereka secara optimal. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button