TNI Dan Polri

Brimob Polda Sulbar Gelar latihan Navrat

image_pdf

Sulbar.Beritanasional.Id – Satuan Brimob adalah pasukan elit di lingkungan kepolisian yang memiliki peran penting dalam menunjang setiap tugas yang ada, untuk itu kemampuan yang mumpuni harus dimiliki oleh setiap personil brimob pada khususnya.

Kemampuan Navigasi Darat (Navrat) misalnya adalah salah satu dari berbagai kemampuan yang juga harus dimiliki oleh setiap personil brimob.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat memimpin upacara pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan Navigasi Darat Personel Sat Brimob Polda Sulbar.

Upacara pembukaan pelatihan Navrat yang berlangsung lapangan apel Mako Sat Brimob Polda Sulbar, Rabu (18/9/19) nampak dihadiri oleh puluhan personil brimob yang siap mengasah dan mengembangkan kemampuannya.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya juga menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud kesiapan personil brimob polda sulbar dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks sehingga tugas yang diemban tertunai dengan baik dan profesional.

Selain itu, dengan kemampuan ini tentu akan menjawab kepercayaan masyarakat terhadap polri bahwa satuan brimob mempunyai penanganan kejahatan yang berintegritas tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban negeri ini, tutur Kapolda.

Sementara itu, Dansat Brimob AKBP Iwan Zazali melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan sebagai anggota Kepolisian Khususnya Brimob, Fungsi SAR sangat dibutuhkan. Pengetahuan tentang medan merupakan sebuah modal yang harus dimiliki seorang prajurit dimedan tempur.

Pengetahuan penguasaan medan akan mempermudah kita untuk mencapai tujuan tertentu dan target tertentu dalam kegiatan SAR maupun Pertempuran. Pengetahuan tentang medan ini antara lain meliputi Navigasi Darat atau yang sering disebut Navrat.

“Navigasi darat adalah penentuan posisi dan arah perjalanan baik di medan sebenarnya maupun pada peta. Berkaitan dengan pengertian tersebut, pemahaman tentang kompas dan peta serta cara penggunaannya mutlak harus dikuasai.” Jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Kapolda Sulbar di dampingi para pejabat utama Polda Sulbar juga memantau kesiapan pelatihan Navrat dan mengharapkan kegiatan ini terlaksana dengan baik demi meningkatkan kemampuan seluruh personil brimob, harap Kapolda.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close