Kalimantan Barat

Bripka Subhan Ajak Pemilih Pemula di SMA Karya Sekadau Hindari Hoax dan Berikan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pemilih pemula di Sekolah Menengah Atas (SMA) Karya Sekadau, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, mendapat sosialisasi tentang pentingnya pemilihan umum (Pemilu) dan pentingnya menghindari penyebaran berita hoaks.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah Khan pada Rabu (7/2/2024) ini, bertujuan untuk meningkatkan penguatan demokrasi di kalangan pemilih pemula.

Dalam sosialisasinya, Bripka Subhan mengajak para pelajar yang telah masuk dalam kategori pemilih pemula untuk memberikan hak pilih mereka pada pencoblosan tanggal 14 Februari mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jangan menjadi golongan putih atau golput. Ingat sebagai pelajar yang telah masuk kategori pemilih pemula, mari sukseskan pemilu 2024 dengan cara datang ke TPS untuk memberikan hak suara kalian,” ucap Bripka Subhan dengan tegas.

Selain mengajak pemilih pemula untuk memberikan hak suara mereka, Bripka Subhan juga menyampaikan pentingnya menghindari penyebaran berita hoaks. Ia menjelaskan bahwa berita hoaks dapat dengan cepat mempengaruhi masyarakat.

“Berita palsu atau hoax seringkali menyebar melalui situs website dan media sosial. Untuk menghindarinya, penting bagi kita untuk memilah informasi yang diterima dengan melakukan cross-check terlebih dahulu untuk memastikan kebenaran berita tersebut,” jelas Bripka Subhan kepada para pelajar.

Sosialisasi ini juga diakhiri dengan pesan pemilu damai yang disampaikan oleh Bripka Subhan kepada para pelajar dan dewan guru SMA Karya Sekadau. Meskipun memiliki pilihan yang berbeda, ia mengajak mereka untuk tetap menjaga persatuan dan keharmonisan dalam pemilu 2024 yang akan datang. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button