Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Sosialisasikan Pemilu Bagi Pemilih Pemula

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar melakukan dialog dengan para pelajar di SMK Amaliyah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu (7/2/2024). Dialog tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula.

Dalam dialog tersebut, Kasat Binmas AKP Masdar memberikan pesan kepada para pemilih pemula agar aktif berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dengan tidak golput. Ia juga mengajak generasi muda untuk ikut serta dalam memberikan dukungan dalam penguatan Kamtibmas selama pemilu.

“Dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari nanti, mari berikan hak suara kalian. Jangan golput,” ungkap Kasat Binmas AKP Masdar kepada para pelajar.

Tak hanya itu, Kasat Binmas AKP Masdar juga menyampaikan pesan mengenai Kamtibmas kepada para pelajar. Ia mengingatkan pentingnya membiasakan kedisiplinan, menjauhi kenakalan remaja seperti bullying dan narkoba, serta menjaga kerukunan dengan sesama.

Setelah dialog selesai, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama sebagai tanda kebersamaan dalam menyemarakkan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Sekadau.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, para pemilih pemula semakin memahami pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu. Kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah atas waktu yang diberikan kepada kami,” ujar AKP Masdar.

Lebih lanjut AKP Masdar menjelaskan, bahwa sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula ini merupakan upaya dari Polres Sekadau untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para pemilih pemula terutama para pelajar mengetahui proses pemilihan dan memahami pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button