Daerah

Buat Berita Masuk Penjara Hari ini Wartawan Sadli Akhirnya Bebas

BeritaNasional,ID.BAUBAU –  Sadli Saleh wartawan yang dibui karena pemberitaan di Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara, akhirnya bebas  setelah menjalani hukuman selama 15 bulan di Lapas Kelas IIA Baubau(17/03/2021).
Puluhan Pewarta di Kepulauan Buton dari pagi suda menungu kebebasan rekan mereka Sadli saleh di Lapas Kelas II A Baubau

Detik-detik saat keluar dari Lapas, Sadli seketika sujud syukur merayakan bebasnya dari ruangan tahanan tersebut.

Saya akan tetap berkarya menjadi jurnalis dan tak lupa bimbingan para wartawan senior-senior.
Sadli juga mengatakan,semoga pengalaman ini menjadi pelajaran bagi dirinya dan teman-teman jurnalis lainnya,ini  menjadi pelajaran  tidak ada lagi Sadli-Sadli lain di bui dan masuk penjara akibat pemberitaanya.

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Lapas Kelas IIA Baubau, Burhanudin, SH. MH mengatakan, Sadli bebas bersyarat setelah menjalani dua per tiga masa hukuman.

Menurut surat keputusan dari Dirjen, bebasnya bersyarat Jadi bebas bersyarat itu nanti di bawah pengawasan Bapas Jadi nanti dia wajib lapor, ucap Burhanudin  di Lapas Kelas II A Baubau.

Ia juga mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan selama satu bulan,selama menjalani masa tahanan, Sadli dapat dikatakan berkelakuan baik,Selama berada di Lapas, baik, sopan, yang jelas baik selama di dalam.

Sadli saleh,di dakwa melanggar pasal 45 A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2), Pasal 45 ayat (3) Ho Pasal 27 ayat (3) UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan vonis dua tahun penjara

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button