AdvedtorialDaerahSulawesi

Buka Seleksi CPNS, Sekda Soppeng: Jangan Percaya Kalau Ada Tawarkan Kelulusan

BeritaNasional.ID, Soppeng –Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng H.A.Tenri Sessu Mappajanci, mewakili Bupati membuka seleksi CPNS pemerintah Kabupaten Soppeng Formasi tahun 2019 di Halaman Gedung Pertemuan Masyarakat Soppeng, Rabu 19 Februari 2020.

Dalam sambutannya dikatakan kegiatan seleksi tahun ini merupakan penjaringan aparatur sipil negara (ASN) dari generasi milenial, generasi milineal merupakan generasi yang kreatif ,terbuka dan mampu mengekspolarasi diri dan yang tak kalah pentingnya adalah generasi milienial tentu tetap tertib dan taat pada aturan.

Lanjut dikatakan, kepada peserta diharapkan untuk tidak pakai calo atau joki percaya pada diri sendiri , seleksi ini berbasis komputer dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes( CAT) yang lebih transparan dan akuntabel.

Dalam pelaksaan tes CPNS kami juga menyediakan tim untuk mengantisipasi dengan menggunakan teknologi scan retina dan scan mata sehingga hampir dipastikan yang hadir sini sesuai dengan KTP.

Adapun peserta CPNS yang lolos seleksi berkas tahun ini sebanyak 4050 , namun 1 orang memilih tidak ikut SKD dan menggunakan nilai SKD formasi tahun 2018, jadi yang ikut SKD sebanyak 4049 orang.

Sementara Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Cari mewakili Kepala Badan Regional IV Makassar pada kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan ujian test competensi dasar ini bersifat rahasia, terbuka dan akuntabel artinya begitu anda melaksanakan ujian diluar sana nilainya sudah muncul, bisa dilihat dan diakses oleh masyarakat luas, sehingga dengan cara ini betul betul siapapun dia tidak ada yang bisa membantu.

Apabila diluar sana ada yang menawarkan agar bisa lolos jangan dipercaya, jadi jangan mengandalkan calo atau joki yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menentukan nilai lulus tidaknya sudah diatur sesuai dengan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi No 24 tahun 2019.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, pimpinan DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda , Ketua Pengadilan Negeri Watan Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala BPKSDM Soppeng, para panitia pelaksana ujian serta para peserta ujian CPNS.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button