DaerahSulawesi

BUMDes Lomppulle Launching Program Gemar BUMDES

BeritaNasional.ID, Soppeng –Badan usaha milik desa (BUMDes) Lompulle melakukan Musyawarah pertanggungjawaban tahun anggaran 2019. Jum’at, 31 Januari 2020.

Di hadapan pemerintah desa Lompulle, Camat Ganra, P3MD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dewan Pengawas, dan seluruh tamu undangan, Ketua BUMDES melaporkan secara detail semua unit Usahanya.

Ia memaparkan unit usaha BUMDES yang potensial maupun unit usaha yang masih perlu pembenahan.

Dalam kesempatan itu pula, BUMDES Lompulle yang bekerja sama dengan Pemdes Lompulle melaunching sebuah program yakni “GEMAR BUMDES” (gerakan menabung bersama BUMDES).

Program GEMAR BUMDES adalah sebuah bentuk program pengembangan oleh Bumdes dimana masyarakat bisa melakukan penyimpanan tabungan di BUMDES.

Program ini kemudian mendapatkan komitmen nyata dari pemerintah Desa Lompulle dimana kepala Desa Lompulle bersama aparatnya langsung mendaftarkan diri dalam program GEMAR BUMDES ini.

“Menabung adalah langkah konkret untuk mempersiapkan masa depan, dengan program ini saya harap masyarakat Lompulle bisa menabung dengan akses yang lebih mudah dan dekat dimana BUMDES hadir sebagai tempat menabung selain di bank, meskipun langkah pertama gerakan ini kita mulai dari tataran pemerintah desa, tapi saya harap ini yang akan menjadi pemicu bagi yang lainnya untuk menabung bersama di BUMDES Lompulle” tutur Amri Sekdes Lomppulle dalam launching Gemar BUMDES itu.

Di akhir musyawarah, dilakukan penyerahan PAD (pendapatan asli Desa) dari BUMDES ke Kaur Keuangan Desa Lompulle.(Kifli)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close