ACEHAdvedtorialRagam

Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Kampanye Gerakan cuci tanganIsi Piringku di Nagan Raya

Beritanasional.id, Banda Aceh – Senyum Dyah Erti mengembang. Kedatangannya di PAUD Al Fattah, Gampong Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya- Aceh, disambut oleh para murid  dengan bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu Bunda PAUD, Selasa (27/8/19).

Kunjungan wanita yang menjabat sebagai Wakil Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh ke PAUD Al Fattah adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus dalam rangka mengkampanyekan “Gerakan mencuci dan isi piringku”

Dengan telaten, lulusan Program Doktoral Melbourne University ini, mengajarkan para guru dan anak-anak di PAUD setempat, cara mencuci tangan dan pembagian isi piringku.

Dyah Erti memberikan pelajaran singkat tentang gerakan cuci tangan dan Isipiringku kepada anak PAUD di Nagan Raya. Foto: dok Humas.

 

“Ingat ya adek-adek, makan harus banyak dan bergizi. Isi piring harus lengkap, nasi, lauk, sayur, dan buah. Supaya sehat, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum makan,” ujar Dyah Erti.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Erti juga mengimbau para bunda PAUD untuk mengajarkan senam cuci tangan sebelum para murid masuk kelas.

“Tak hanya menyehatkan, gerakan senam cuci tangan juga menjadi sarana pengingat bagi anak-anak.  Mudah-mudahan adek semuanya sehat dan pintar sehingga bisa menggapai apapun cita-cita yang diinginkan,” kata Dyah Erti.

Tim Bunda PAUD Aceh Berpose bersama dengan para Bunda Paud Nagan Raya dan anak anak PAUD Al Fattah. Foto: dok Humas.

 

“Ingat, dengan makan sehat maka pertumbuhan akan baik, sehingga adik-adik tumbuh menjadi anak yang cerdas.  Insya Allah, di masa mendatang generasi Aceh akan menjadi generasi unggul, yang mampu mewujudkan Aceh hebat,” pungkas ibu dari 2 orang putra itu.

Usai foto bersama dengan para murid, bunda PAUD dan aparatur gampong setempat, Dyah Erti dan rombongan pengurus Bunda PAUD Aceh, langsung menuju ke Pendopo Bupati Nagan Raya, untuk mengukuhkan Bunda PAUD 10 kecamatan, di kabupaten berpenduduk lebih dari 167 juta jiwa itu. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button