Jawa TimurRagamSitubondo

Bung Karna Minta Seluruh OPD Pemkab Situbondo Dukung Penilaian KLA

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo menggelar rapat koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak yang berlangsung di lantai II Pemkab Situbondo, Selasa (14/3/2023).

Bupati Situbondo, Drs H Karna Suswandi dalam sambutannya meminta kepada seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo mendukung penilaian kabupaten layak anak ini. “Dengan dukungan OPD di lingkungan Pemkab Situbondo, maka kita berharap Kabupaten Layak Anak Situbondo meningkat predikatnya dari Nindia ke peringkat Utama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Situbondo, Imam Darmadji mengatakan, rapat koordinasi gugus tugas kabupaten layak anak ini melibatakan seluruh operator desa dan kecamatan se Kabupaten Situbondo.

“Penghargaan Kabupaten Layak Anak pada tahun 2022 lalu mendapat Penghargaan Nindia. Pada tahun ini diharapkan penghargaan kabupaten layak anak bisa meningkat ke Utama. Oleh karena itu, hari ini kita kumpul agar pengisian indikator kabupaten layak anak ini bisa terpenuhi. Indikator yang sudah kita capai sekarang sudah mencapai 815 dari nilai maksimal indikator 1000,” jelas Imam Darmadji.

Untuk dapat mencapai penghargaan kabupaten layak anak predikat Utama tahun ini, sambung Imam Darmadji, maka indikator nilai 1000 harus dicapai. “Kabupaten layak anak ini merupakan indikator dan tolak ukur untuk mengetahui seberapa jauh Pemerintah Kabupaten Situbondo sudah memenuhi hak anak. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan OPD Pemkab Situbondo sesuai dengan masing-masing klasternya,” tuturnya.

Sekedar informasi, adapun yang hadir dalam acara tersebut yakni sejumlah kepala dinas yakni Kepala Dinas Sosial, Timbul Suryanto, Kepala DLH, sejumlah camat, Kabag Humas, Kabag Hukum, Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, Kepala BPBD, perwakilan Muslimat NU dan tamu undangan lainnya serta narasumber Weni.

Pewarta          :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button