AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Bupati Amran Mahmud Mengutuk Keras Aksi Kerusuhan 21 Mei

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo—Peristiwa kerusuhan yang terjadi disejumlah titik di Jakarta yang dimulai sejak Selasa (21/5/2019) malam dan terus memanas hingga memasuki Rabu (22/5/2019) yang menyebabkan berjatuhan korban jiwa hingga kerusakan fasilitas umum dan melawan aparat.

Kerusuhan yang berawal dari aksi unjuk rasa tersebut terjadi pasca pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/5). Namun, aksi memanas saat malam semakin larut.

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Wajo menyatakan keprihatinannya sekaligus mengutuk aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada tanggal 21 Mei lalu. Amran Mahmud juga meminta agar para pelaku diproses secara hukum agar bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dalam menghadapi aksi demonstrasi yang menjurus anarkis itu, langkah aparat TNI/Polri diapresiasi oleh Amran Mahmud sehingga kerusuhan tidak meluas dan bisa segera diredam.

Kepada masyarakat Kabupaten Wajo Amran Mahmud berpesan agar lebih hati-hati dalam menerima informasi. Jangan mudah terpancing dan menshare informasi yang belum tentu benar alias Hoax.

“Masyarakat harus literate dan cerdas dalam menggunakan media sosial sehingga keberadaan media itu tidak menimbulkan ekses yang negatif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Amran Mahmud

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close