Daerah

Bupati ASA Menebar Manfaat Melalui Safari Ramadan di Kecamatan Sinjai Borong

BeritaNasional.ID, Sinjai – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengawali Safari Ramadan 144 Hijriah dengan menyambangi Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (5/4/2023) malam.

Tim Safari Ramadan dipimpin langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kepala Perangkat Daerah serta Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, serta Camat Sinjai Borong, Muh. Nur Adri Arief.

Rombongan tim Safari Ramadan melaksanakan salat Isya kemudian dilanjutkan dengan salat Tarawih secara berjamaah dengan masyarakat Desa Bonto Sinala di Masjid Masjid Nurul Iman, yang terletak di Dusun Tomantang.

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan Safari Ramadan yang kembali digelar guna memperkuat ukhuwah islamiyah.

Menurut Bupati ASA, Safari Ramadan juga menjadi wadah dan sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dipertemukan kembali dengan suasana Ramadan sebagai bentuk silaturahmi antara Pemerintah maupun masyarakat yang ada di kecamatan,” pungkas Bupati ASA dihadapan jemaah masjid.

Lebih lanjut dikatakan, bulan suci Ramadan hendaknya dapat dimaknai dan di isi dengan kegiatan – kegiatan yang bersifat positif, karena bulan suci ramadan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, dan merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam.

Tak lupa Bupati ASA mengajak seluruh elemen masyarakat Sinjai Borong, khususnya di Desa Bonto Sinala, untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat penting dan perlu karena dengan keadaan yang relatif baik dan kondusif kita akan dapat melaksanakan program kegiatan pembangunan dengan baik di kecamatan Sinjai Borong,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA turut menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa kepada masyarakat Desa Bonto Sinala.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaannya, Bupati ASA menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Iman berupa uang pembangunan yang bersumber dari dana pribadi.

Selain Bupati ASA dan keluarga, Masjid Nurul Iman juga menerima bantuan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag), PDAM Tirta Sinjai Bersatu serta dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button