PemerintahanSinjai

Bupati ASA Turut Serta Dalam kegiatan Expo Pengawasan Intern Tahun 2023

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) turut serta dalam kegiatan Expo Pengawasan Intern Tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI). Senin (19/06/2023)

Kegiatan Expo Pengawasan Intern ini mengangkat tema “Inovasi dan Kolaborasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan”. Expo Pengawasan Intern Tahun 2023 menjadi salah satu acara ulang Tahun BPKP ke-40.

Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai menjadi salah satu dari dua peserta Expo Pengawasan yang mewakili Inspektorat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dari 52 peserta yang diundang oleh BPKP, termasuk Inspektorat Jenderal masing-masing Kementerian dan Lembaga.

Menanggapi hal tersebut Bupati ASA menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya Kabupaten Sinjai sebagai perwakilan Sulawesi Selatan pada ajang Expo Pengawasan Intern yang digelar secara nasional ini.

“Kita patut bangga bahwa Kabupaten Sinjai karena prestasinya bisa mewakili Sulawesi Selatan dalam stand Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai,” Jelasnya

Dalam kegiatan tersebut, Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai, menampilkan inovasi “Meja APIP” (mengubah wajah aparat pengawasan intern pemerintah).

Sebagai peserta Expo Pengawasan Intern, Inspektorat juga menampilkan keberhasilan Pemkab Sinjai yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kami juga menampilkan profil daerah, keberhasilan Pemkab Sinjai dalam bidang pengawasan, inovasi pengawasan dan potensi Kabupaten Sinjai di sektor pariwisata,” Tutur Inspektur Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button