AsahanDaerah

Bupati Asahan bersama Forkopimda Gelar Ramah Tamah Dengan Ketua Pengadilan Tinggi Medan

BeritaNasional.ID, Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan forkopimda menggelar ramah tamah dengan Ketua Pengadilan Tinggi Medan bertempat di pendopo rumah dinas Bupati setempat, Jum’at (04/06/2021) malam.

Untuk dapat diketahui Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono SH, MH beserta jajarannya berkunjung ke Kabupaten Asahan dalam rangka peresmian gedung ruang sidang anak pada Pengadilan Negeri Kisaran yang pembangunannya mendapat dukungan dana dari APBD Kabupaten Asahan.

Dalam ramah tamah itu Bupati H. Surya BSc menyampaikan atas nama Pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Tinggi Medan. Kehadiran bapak dan rombongan merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena melalui momentum ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, ujar H. Surya BSc.

Kemudian Bupati menjelaskan situasi Kabupaten Asahan secara umum baik keamanan, ketentraman dan ketertiban yang cukup aman dan kondusif. Dimana menurut Bupati hal itu terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun denga Forkopimda, terutama di bidang penengakan hukum terlebih lagi dalam masa pandemi saat ini guna melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa siang tadi baru dilaksanakan penyerahan dan peresmian gedung ruang sidang anak yang pembangunannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2020.

Diperiode kepemimpinan kami 2021 – 2026 ini, kami bermaksud ingin menjadikan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten yang ramah anak, salah satunya kami telah membentuk Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) untuk mendukung terwujudnya tujuan tersebut, pungkas Surya.

Sementara Ketua Pengadilan Tinggi Medan Setyawan Hartono SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Pengadilan Negeri Kisaran berupa pembangunan gedung sidang anak yang telah diresmikan siang tadi. Dimana gedung tersebut bukan untuk kepentingan Pengadilan Negeri Kisaran, tetapi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan secara umum.

Setyawan Hartono meminta kepada unsur Forkopimda Kabupaten Asahan agar dapat memberikan koreksi dan kontrol kepada jajaran pengadilan Negeri Kisaran dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat berjalan dengan baik.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button