AsahanDaerahSUMUT

Bupati Asahan Hadiri Penilaian Kota Kisaran Timur Sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Tim penilaian dan pembinaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 melakukan penilaian di Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (21/09/2023).

Dalam penilaian itu terlihat hadir Bupati Asahan H. Surya Bsc, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, sejumlah Kepala OPD, camat, lurah se Kecamatan Kota Kisaran Timur, kader PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya mengapresiasi Kecamatan Kota Kisaran Timur atas keberhasilannya sehingga bisa mengikuti penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi. Pencapaian ini bukan karena kompetensi camat sendiri, namun berkat kerja keras dan komitmen seluruh perangkat Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Bupati juga mengatakan keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas dan kolaborasi pihak terkait mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten. Hal ini menunjukkan bahwa kerjasama dari berbagai pihak berjalan dengan mulus sehingga program – program pembangunan di Kecamatan Kota Kisaran Timur terlaksana dengan baik dan direspon positif oleh masyarakat.

“Begitu pula halnya dengan kami, Pemerintah Kabupaten Asahan yang serius dalam membina kecamatan secara bertahap dan berjenjang. Sehingga lahirlah Kecamatan Kota Kisaran Timur sebagai kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 sekaligus mewakili kecamatan – kecamatan lainnya untuk mengikuti penilaian ke tingkat provinsi,” ujar Surya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan beberapa program unggulan Kecamatan Kota Kisaran Timur diantaranya Aplikasi Sepakat (Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kecamatan Kisaran Timur), Ruang Kopi Malam (Konsultasi Publik, Koordinasi Penertiban, Pengamanan Lingkungan Masyarakat), Ngopi (Ngobrol Perkara Iman), Genting (Gerakan Penurunan Stunting), Kuberi (Kisaran Timur Berbagi) dan Masberlian (Masyarakat Bersih Lingkungan).

Kemudian Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu SAP, MM dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur Diana Poetri Ahmad Syaiful menyampaikan ekspose tentang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

Selanjutnya Ketua Tim penilaian dari Provinsi Sumatera Utara Benny Parlindungan Girsang SSTP, MSi menyampaikan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk melihat prestasi kerja camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya dan gotong royong.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi camat untuk saling berlomba dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Benny yang kemudian bersama timnya melakukan penilaian dengan melakukan tanya jawab dan dialog.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button