AsahanDaerah

Bupati Asahan Ikut Sambut Kunjungan Presiden Jokowi Di Rumah Dinas Gubsu

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menghadiri kunjungan kerja dan menerima arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumut bersama dengan seluruh Forkopimda Provinsi, Bupati dan Walikota se Sumatera Utara, Kamis (16/09/2021).

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Forkopimda untuk terus mendorong percepatan vaksinasi Covid – 19. Presiden ingin stok vaksin di daerah tidak lama – lama berada di dalam gudang penyimpanan.

Kita berpacu dengan waktu, jangan sampai ada stok di daerah. Vaksin datang suntikan ke masyarakat, habis minta ke Gubernur. Sekarang stok vaksin kita ada. Walau di awal kita sempat kesulitan mendapat vaksin karena negara yang membuat mengutamakan masyarakatnya lebih dulu, kata Joko Widodo kepada Forkopimda se Sumatera Utara.

Kemudian Presiden mengapresiasi capaian vaksinasi Sumut secara keseluruhan yang mencapai 25, 7 persen untuk dosis pertama dan 15, 9 persen dosis kedua, bahkan untuk dosis ketiga mencapai 47, 4 persen. Namun begitu menurut Jokowi hal itu masih perlu peningkatan agar target cepat tercapai.

26 persen untuk yang umum dan 24 persen untuk lansia saya apresiasi kerja keras bapak/ibu sekalian. Tetapi kita masih perlu mengejar target kita, karena masih jauh dari target. Ini butuh kerja sama dengan semua pihak, forkopimda, tokoh agama, dan masyarakat, ujar Joko Widodo.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan akan terus berupaya untuk meningkatkan vaksinasi ke masyarakat. Dengan mempercepat vaksinasi akan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari dampak Covid – 19. Walau begitu, Edy mengingatkan protokol kesehatan tetap harus ditegakkan untuk mengantisipasi virus corona.

Meningkatnya vaksinasi di Sumut berdampak pada angka kematian penderita Covid-19 menurun 2,6 persen dari jumlah terkonfirmasi positif, dan lebih rendah dari angka nasional sebesar 3, 24 persen. Begitu juga dengan angka kesembuhan meningkat dan mencapai 93,3 persen dari sebelumnya yang hanya 62,8 persen.

Selain karena disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, hal ini juga terjadi karena terus meningkatnya vaksinasi. Namun begitu jangan lengah dan harus tetap disiplin menegakkan Prokes dan tetap perkuat 3T, ujar Edy Rahmayadi.

Dalam kunjungan tersebut Presiden RI Joko Widodo terlihat didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, serta rombongan kepresidenan lainnya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button