AsahanDaerahMetro

Wakil Bupati Asahan Bersama Forkopimda Ikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual

BeritaNasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi bersama unsur Forkopimda lainnya mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati Asahan bersama unsur Forkopimda diantaranya Dandim 0208/As Letkol Inf. Sri Marantika Beruh S.Sos, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Etwiory SE, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, Ketua PN Kisaran, dan perwakilan Kajari Asahan itu mengikuti arahan Presiden RI secara virtual dari aula Mawar kantor Bupati setempat, Kamis (16/09/2021) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di Sumatera Utara. Kehadiran Presiden ini diharapkan dapat menambah motivasi bagi masyarakat Sumatera Utara.

Kemudian Edy Rahmayadi melaporkan kondisi Covid – 19 di Sumatera Utara yang saat ini kasusnya telah menunjukan perkembangan yang membaik. Dikatakan Gubsu, percepatan vaksinasi Covid – 19 di Sumatera Utara luar biasa karena adanya dukungan dari Forkopimda di Sumatera Utara yang melakukan vaksinasi di tempat kerjanya masing – masing.

Sedangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam arahannya kepada seluruh Forkopimda se Sumatera Utara menyampaikan bahwa keadaan dimasa pandemi Covid – 19 ini bukanlah keadaan yang mudah. Dimana di masa pandemi ini Indonesia mengalami keadaan yang sangat sulit, terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan.

Untuk itu saya meminta kepada seluruh Forkopimda se Sumatera Utara untuk terjun langsung ke lapangan mengecek ketersedian BOR dan Obat Covid – 19 serta mengecek kasus harian di wilayah masing – masing, ujar Presiden sembari menambahkan untuk menyelesaikan persoalan ekonomi kita harus menekan angka covid – 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi.

Menanggapi arahan Presiden RI tersebut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan akan selalu mendukung setiap kebijakan pusat dalam penanganan pandemi Covid – 19 di Kabupaten Asahan.

Taufik juga mengatakan, pihaknya bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan telah melakukan langkah – langkah dalam menekan angka penyebaran Covid – 19, salah satunya dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkopimda lainnya telah melaksanakan dan mendapat antusias dari seluruh elemen masyarakat, pungkas Wabup.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button